Kebakaran TPA Rawa Kucing Terus Menjalar Hingga Pelayanan Sampah Masyarakat Kurang Maksimal

Keakaran TPA Rawa Kucing
Kebakaran TPA Rawa Kucing terus menjalar.

Kota Tangerang, Semartara.News — Kebakaran TPA Rawa Kucing  di Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten, hingga hari ke lima terus menjalar.

Meskipun kobaran api tersebut sudah tidak tampak lagi, namun kepulan asap putih masih terlihat dan menjalar ke bagian belakang pintu 3 atau mendekati perumahan KORPRI di kawasan Bandara Mas.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Maryono  saat di temui di Posko tanggap darurat BPBD Kota Tangerang, pada Selasa (24/10/2023) petang.

‘ Ya meskipun api sudah tidak kelihatan lagi, namun dibawah permukaan gunungan sampah  api terus menjalar, sehingga kepulan asap meluas hingga mendekati perumahan kORPRI,” papar dia.

Api mulai kondusif, tambahnya, setelah petugas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta  Badan Nasional Penanggulangan Bencana melakukan metode injeksi atau penyuntikan air di bawah gunungan sampah dan penyiraman air dari Helikopter.

Tinggalkan Balasan