Praktisi Pendidikan, Novianty Elizabeth Ayuna Menilai Kecurangan PPDB di Tangsel Karena Ada Asas Pembiaran

Praktisi pemdidikan
Praktisi Pendidikan, Dr. Novianty Elizabeth Ayuna S.H. M.Pd. C.NSP (tengah).

Kota Tangsel, Semartara.News– Praktisi Pendidikan yang juga Pengelola Sekolah Putra Pertiwi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dr. Novianty Elizabeth Ayuna S.H. M.Pd. C.NSP, mendatangi Pemda Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel).

Kehadiran Novianty didampingi beberapa guru yang tergabung dalam Perkumpulan Kepala Sekolah Swasta (PKSS) se Tangsel. Dengan tujuan untuk mengadukan dugaan kecurangan pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP 2023 yang melakukan mark up pada kuota rombongan belajar (Rombel).

“Dengan kecurangan yang dilakukan sekolah negeri ini, tentu penerimaan siswa di sekolah swasta menurun,” kata Novianty Elizabeth Ayuna, saat mendatangi Pemkot Tangsel, pada Selasa (25/7/2023).

Hanya saja, kedatangan Novianty tidak dapat bertemu dengan Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie yang sedang ke luar dinas. Sehingga aspirasinya hanya tersalurkan lewat Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Tangsel, Muslim Nur.

“Kedatangan kami ke Pemkot Tangsel untuk menyampaikan PPDB yang selalu bermasalah,” kata Novianty yang juga Caleg DPR RI Dapil Banten dari Partai Perindo.

Pasalnya, kata Novianty, pelaksana PPDB Tangsel dari tahun ke tahun tidak ada perubahan dan seperti lingkaran setan yang berputar tanpa solusi.

Tinggalkan Balasan