Praktisi Pendidikan, Novianty Elizabeth Minta PPDB Dievaluasi

Novianty Elizabeth Ayuna
Sejumlah warga Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Banten), Banten mengeluh dan mengadukan anaknya yang tidak lolos PPDB SMPN kepada praktisi pendidikan Dr. Novianty Elizabeth Ayuna S.H. M.Pd. C.NSP (tengah/ baju putih dan kerudung hitam).

Kota Tangsel, Semartara.News– Pelaksanaan PPDB yang bermasalah, dikeluhkan oleh para orang tua siswa yang anaknya tidak lolos ke SMP Negeri.

Akibatnya, para orangtua siswa tersebut, khususnya mereka yang tinggal di Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Banten), Banten mengadukan persoalan itu kepada praktisi pendidikan Dr. Novianty Elizabeth Ayuna S.H. M.Pd. C.NSP.

Dalam dialognya dengan Novianty yang juga pemilik Yayasan Pendidikan Putra Pertiwi di  Jalan Pondok Cabe Raya No.57, Pamulang, Kota Tangerang Selatan itu, para orang tua siswa mengatakan,  tidak lolos ke SMP negeri melalui jalur zonasi PPDB mengakibatkan anaknya harus sekolah swasta yang jaraknya lebih jauh dan biayanya mahal.

” Anak saya tidak lolos di SMP Negeri. Padahal saya sangat membutuhkannya, mengingat biaya di swasta sangat mahal” kata Sahroni, warga RT01/RW010, Kampung Rawalele, Jombang, dihadapan Noviany, Caleg  DPR RI Nomor Urut 16 Dapil Banten III dari Partai Perindo.

Untuk itu, ia berharap kepada Novianty agar bisa memperjuangkan pendidikan bagi masyarakat kurang mampu supaya bisa sekolah di SMP Negeri.

“Pendidikan anak-anak sangat berharga. Kalau pendidikan saja susah, bagaimana kita bisa mengubah nasib ekonomi keluarga kita nanti. Saya ingin supaya Bu Novianty bisa meringankannya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan