Pilkada Kota Serang, PPP Usung Subadri-Syafrudin

Deklarasi pasangan Subadri-Syafrudin di kantor DPW PPP Banten, Kamis (2/11).

SEMARTARA, Serang (3/11) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Serang mendeklarasikan Ketua DPRD Kota Serang Subadri Usuludin dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kota Serang Syafrudin sebagai pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Serang pada Pilkada Kota 2018.

Melalui SK Nomor 001/DPC-PPP/XI/2017 tentang Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Serang pada Pilkada Kota Serang tahun 2018, DPC PPP Kota Serang mengirimkan surat kepada DPP PPP melalui DPW PPP Banten untuk mendapatkan rekomendasi.

Ketua DPC PPP Kota Serang Uhen Zuhaeni mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat pimpinan cabang (rapimcam).

“Salah satu agendanya adalah mengevaluasi proses pemilu maupun pilkada,” kata Uhen saat deklarasi pasangan Subadri-Syafrudin di kantor DPW PPP Banten, Kamis (2/11).

Dalam evaluasi terkait pilkada, tambah Uhen, pihaknya memutuskan untuk memasangkan Subadri yang sebelumnya sudah dideklarasikan PPP pada 27 September lalu dengan seseorang yang diinginkan kader PPP. Untuk itu, pihaknya melakukan kajian, bisikan, dan doa.

Ada beberapa kriteria yang diharapkan kader PPP untuk pendamping Subadri pada Pilkada nanti yaitu orang yang taat agama dan selalu bersedia hadir saat diundang nanti.

“Kami memutuskan yang terbaik di antara yang baik-baik yaitu H Syafrudin,” ungkapnya.

Hal itu berdasarkan keputusan rapim dan perwakilan pengurus anak cabang dan ranting PPP se Kota Serang, serta masukan dari alim ulama dan para kyai.

Uhen berharap ada partai yang bergabung dengan PPP lantaran partainya hanya memiliki tiga kursi dan masih kekurangan enam kursi untuk mengusung pasangan calaon pada Pilkada nanti. Rencananya, Koalisi Peradaban dengan PAN dan Hanura juga akan dideklarasikan pada Minggu (5/11) nanti.

Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan mengatakan, meskipun PPP masih berharap Subadri menjadi bakal calon walikota, tapi penentuan posisi akan didasarkan pada diskusi koalisi.

“Nanti akan dilihat, siapa yang membawa lebih banyak kursi, siapa yang lebih siap, dan siapa yang lebih bagus disurvei,” katanya.

DPW akan menggelar rapat pengurus harian wilayah untuk disampaikan ke DPP. Pasangan Subadri pada Pilkada nanti memang menjadi salah satu syarat turunnya rekomendasi dari PPP. Untuk itu, usulan Subadri kini disertai pasangannya yaitu Syafrudin.

Sementara bakal calon walikota Serang Subadri Usuludin mengaku siap diposisikan dimana pun oleh PPP dan partai koalisi.

“Kami berdua tidak mempermasalahkan posisi. Dengan deklarasi ini, teka-teki pasangannya pada pilkada nanti terjawab sudah,” sambung Subadri. (Soe)

Baca juga:

  1. Banten dan Pemkot Bandung Kerjasama Smart City
  2. PDIP Banten Rapatkan Barisan Hadapi Pilkada 2018
  3. Megawati Lantik Pengurus Baru PDI Perjuangan Banten

Tinggalkan Balasan