SDIT Lentera Ilmu Gali Potensi Siswanya Sejak Dini

SDIT Lentera Ilmu menyelenggarakan kegiatan menggali potensi sejak dini bagi siswanya di Alun-Alun Ahmad Yani Kota Tangerang Banten
SDIT Lentera Ilmu menyelenggarakan kegiatan menggali potensi sejak dini bagi siswanya di Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Banten.

Kota Tangerang, Semartara.News – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Lentera Ilmu menyelenggarakan kegiatan menggali potensi sejak dini bagi siswanya di Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Banten, pada Sabtu (29/10/22).

Kegiatan itu merupakan projek penguatan profil belajar pancasila atau P-5 dengan tema “Bangunlah Jiwa dan Raganya” yang diikuti ratusan siswa SDIT Lentera Ilmu di Perumahan Taman Anyelir, Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

“Jadi pada kurikulum merdeka ada kegiatan projek penguatan profil pelajar pancasila (p-5). Kegiatan ini, kita kemas karena belajar itu tidak selalu dari guru dan di kelas, tapi bisa belajar dengan orang yang punya kapasitas di bidangnya,” ujar Kepala SDIT Lentera Ilmu, Nursudiyono.

Lebih lanjut, Nursudiyono menyampaikan bahwa terdapat beberapa kegiatan dan perlombaan dalam implementasi kurikulum tersebut. Misalnya, dengan menampilkan kreasi pada bidang atau minat bakat setiap murid. Terlebih lagi, tambah dia, peran orang yang dilibatkan untuk memberi suport buah hatinya.

“Ada senam, lomba yel-yel, kemudian ada persentase siswa. Dan hasil karya siswa, kita pamerkan, diantaranya topi yang digambar dengan cat air, pin, kaos, serta alat-alat peraga. Selain itu, ada stiker kampanye; stop bullying, narkoba, dan penggunaan gadget yang sehat, juga soal kerohanian,” katanya.

Kegiatan itu, sambung Nursudiyono, dapat mempengaruhi pembentukan karakter para siswa. Terlebih lagi, lanjut dia, pihaknya memfasilitasi narasumber yang berkompeten pada bidangnya seperti Psikolog, Kepolisian dan lainnya.

Tinggalkan Balasan