Menparekraf ajak investor dukung kuliner lewat FoodStartup Indonesia

FoodStartup Indonesia
Pengunjung mengamati produk kuliner pelaku usaha peserta Demoday FoodStartup Indonesia 2022 di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (20/6/2022). Demoday FoodStartup Indonesia 2022 merupakan kegiatan mentoring dan pitching forum yang diselenggarakan Kemenparekraf bagi pelaku usaha kreatif kuliner dari berbagai daerah di Indonesia yang telah melewati proses kurasi untuk mempresentasikan produknya ke para mentor dan mendapatkan akses pembiayaan untuk pengembang (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Pada gelaran Demoday 2022, salah satu peserta, Jonathan K.Holiyanto, pemilik Lean Lab, mendapat kesempatan presentasi langsung produk makanan berbasis kacang di depan Sandiaga Uno. Menparekraf kemudian memberikan mentoring singkat dan akhirnya tertarik memberikan dukungan pendanaan sebagai investor produk Lean Lab.

Sandiaga kemudian melihat-lihat semua produk yang disajikan oleh 65 finalis peserta FSI 2022, sesekali mencicipi produk sekaligus berbincang dengan pemiliknya. Menparekraf yang juga seorang wirausaha turut memberi masukan untuk para peserta untuk mengembangkan usaha.

FSI tahun ini menggandeng Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) Global Conference 2022, forum tahunan investasi sosial terbesar di Asia.

Sandiaga menyambut positif kolaborasi keduanya, ia mengatakan, “Kerja sama ini tentu saja membuka peluang lebih banyak investor dunia membangun kemitraan dengan pelaku industri kuliner nasional. Kesempatan inilah yang harus dimanfaatkan peserta FSI 2022.”

Mengusung tema “Planet, People and Profit”, FSI 2022 mencari bisnis kuliner yang menginspirasi dan berkembang dengan orientasi keseimbangan antara keberlanjutan, dampak sosial, dan profitabilitas.(ANTARA)

Tinggalkan Balasan