Ananta dan Komunitas BETA Bagi-bagi Takjil

Ananta Wahana saat membagikan takjil kepada pengguna jalan di Kota Tangerang

SEMARTARA, Kota Tangerang – Ananta Wahana, Caleg DPR RI Dapil Banten III, dibantu Sugianto dan Agus Setiawan anggota DPRD Kota Tangerang bersama Benteng Tangerang (BETA) berbagi Takjil kepada pengguna jalan di Tugu Adipura Kota Tangerang, Rabu (30/5).

Ananta mengatakan bahwa dirinya dengan kawan seperjuangan lainnya bersama Komunitas BETA membagikan takjil dalam rangka menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan.

“Mayoritas anggota BETA merupakan penganut agama yang berbeda, namun karena ikut merasakan samangat ramadhan dan merawat toleransi, maka kami ikut berbagi takjil,” katanya.

Ananta Wahana dan Komunitas BETA saat bagi-bagi takjil.

Ananta menambahkan, semangat toleransi ini diharapkan dapat menyebar dikalangan umat beragama sehingga kerukunan umat beragama di Kota Tangerang tetap terjaga.

“Tentunya harapan saya juga, hal ini menjadi tali perekat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia untuk melestarikan NKRI harga mati”, pungkasnya

Nopi Gunawan, Ketua Komintas Benteng Tangerang (BETA) mengatakan kegiatan pembagian takjil kepada masyarakat yang melintas Tugu Adipura Kota Tangerang merupakan bentuk toleransi masyarakat Tionghoa kepada Umat Muslim.

“Hari ini kami bagikan 1000 bungkus takjil kepada masyarakat, hal ini merupakan sumbangan dari para anggota dan donatur,” tandasnya.

Setelah kegiatan tersebut, Ananta Wahana melanjutkan acara buka puasa bersama sekaligus menjelaskan makna Salam Nasional Bangsa Indonesia pada Tim Gunawan yang bermaksud maju sebagai BaCaleg Dapil V Kota Tangerang.

Ananta Wahana bersama Gunawan bersama Komunitas BETA bagi-bagi takjil.

Ananta Wahana mengatakan bahwa Salam Nasional Bangsa Indonesia “Merdeka” sambil mengangkat tangan dengan jari 5 merapat di atas puncak merupakan Salam Nasional yang mempersatukan Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Jangan ragu memekikan merdeka sambil mengangkat tangan di atas pundak pada acara-acara resmi maupun tidak, karena hal itu merupakan Salam Resmi Bangsa kita sesuai Maklumat Pemerintah 31 Agustus 1945 yang sampai hari ini tidak pernah dicabut,” katanya.

“Sehingga dengan salam nasional ini diharapkan dapat mengingatkan dan memperkuat persatuan Bangsa Indonesia yang telah dilakukan oleh para pendiri bangsa,” katanya.

Sementara Gunawan pemrakasa kegiatan BukBer mengucapkan terima kasih atas kerja keras Tim-nya; meski sedang berpuasa tetap menjalankan kegiatan-kegiatan produktif semoga ibadah puasanya diberikan kekuatan dan kelancaran oleh Allah SWT sampai hari kemenangan, pungkasnya. (Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan