HUT Banten, Jokowi Pantau Proyek Nasional di Pandeglang

SEMARTARA, Serang (2/10) – Dua hari lagi, Provinsi Banten genap berusia 17 tahun sebagai daerah otonom yang lepas dari Jawa Barat pada 4 Oktober tahun 2000. Ditengah persiapan ulang tahun Banten, Presiden Jokowi dipastikan berkunjung ke Banten tepat pada 4 Oktober 2017.

Kunjungan presiden ke Banten tidak secara khusus datang ke perayaan HUT yang dipusatkan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Jokowi akan berkunjung ke Pandeglang acara Gerakan Tanam (Gertam) Jagung serta meninjau sejumlah lokasi proyek pembangunan strategis nasional di Banten.

Dalam rapat koordinasi persiapan kunjungan kerja Presiden ke Provinsi Banten, Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku Pemprov Banten sangat siap menyambut kedatangan presiden.

“Persiapan HUT Banten biasa saja, persiapannya cuma paripurna dan doa bersama. Kalau presiden itu datang ke Pandeglang, ya kita siap-siap menyambutnya,” kata Wahidin kepada wartawan di Pendopo Gubernur, KP3B, Senin (2/10).

Gubernur yang akrab disapa WH ini menambahkan, kedatangan presiden dalam rangka kunker ke sejumlah proyek nasional dan HUT ke-72 TNI.

“Pak presiden orangnya sederhana, jadi sambutannya juga enggak berlebihan,” ungkap WH.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menambahkan, kedatangan presiden bersamaan dengan HUT Banten. Maka dirinya dan gubernur berbagi tugasnya.

“Kemungkinan Pak Jokowi akan datang jam Rabu pagi. Saya dan Pak Gubernur akan bagi tugas. Pak gubernur paripurna, kemungkinan saya mendampingi Pak Presiden,” katanya.  (Soe)

Baca juga:

  1. 36 Tahun Berdiri, Untirta Harus Naik Kelas
  2. Sekda Baru Kabupaten Tangerang Dilantik
  3. Ketua PDIP Banten Belum Ditetapkan, Tugas Bashara Diperpanjang

Tinggalkan Balasan