Berita  

Akun FB di Palsukan, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Lapor Polisi

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail

Kabupaten Tangerang, Semartara.News – Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail dibuat geram oleh sebuah akun Facebook palsu yang menggunakan profilnya dengan tujuan untuk menipu dengan modus meminta uang kepada teman dan kerabatnya, Jumat (2/10/2020).

Kholid mengatakan, sudah ada sekitar 15 orang yang tertipu oleh akun palsu tersebut, 10 diantaranya mengaku sudah mentransfer sejumlah uang hingga 75 juta rupiah ke rekening yang mengaku sebagai dirinya.

“Sudah banyak sekali korban ini jelas membuat saya merasa tidak nyaman, dirugikan. Pelaku menggunakan profil saya padahal sudah tiga tahunan saya tidak pernah menggunakan FB dan Massenger,” kata Kholid, Jumat (2/10/2020).

Kholid menceritakan, awal mula dirinya mengetahui adanya akun Facebook yang menggunakan profil dirinya itu, saat ia ditelp oleh teman dan kerabatnya menanyakan apakah benar ia mengirim pesan untuk meminta uang lewat aplikasi Massenger.

“Sekira Sabtu Minggu kemarin saya ditelepon sama sahabat dan saudara, tanya benar nggak saya minta uang sebesar 5 juta? Padahal sudah nggak pernah komunikasi selama kurang lebih hampir empat tahun,” ujarnya

Merasa ada yang tidak beres, Kholid kemudian meminta tolong kepada temannya untuk mencari tahu. Ternyata benar saja sudah ada belasan orang yang mengaku dimintai uang dengan jumlah yang variatif 500 ribu sampai 75 juta rupiah.

Melalui kuasa hukumnya, Kholid mengaku sudah melaporkan akun FB palsu tersebut ke Polda Metro Jaya pada Rabu (30/9/2020) lalu. Saat ini ia pun sedang menunggu informasi dan perkembangannya dari kepolisian, ia berharap laporannya tersebut segera ditindak lanjuti agar pelaku bisa segera tertangkap.

“Kepada teman-teman, sahabat dan keluarga saya juga berpesan untuk hati-hati yang jelas selama ini saya tidak menggunakan aplikasi akun FB maupun Massenger,” tukasnya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan