Hukum  

Tiga Pelaku Pemeras PMI Dibekuk Petugas Polres Bandara Soekarno Hatta

Tiga pelaku pemeras PMI
Tiga pelaku pemeras PMI yang ditangkap petugas Polres Bandara Soekarno Hatta.

Bandara Soekarno Hatta, Semartara.News– Tiga pelaku pemerasan terhadap calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk Philipina di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (BSH) dibekuk petugas Polres Bandara Soekarno Hatta.

Ketiga pelaku tersebut FF, 2, mahasiswa di salah satu perguruan tinggi, Ik, 22, pelajar di salah satu SMA dan GEJ, 34, karyawan di salah satu perusahaan swasta di Jakarta.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta Komisaris, Reza Fahlevi, Sabtu (18/3) penangkapan terhadap tiga orang pelaku berawal dari laporan tiga orang korban masing-masing A R,26, PB,24, yang pada Minggu, 5 Maret 2023 lalu diperas pelaku di Terminal 3 BSH.

Berdasarkan laporan, kata Kasat, pemerasan itu terjadi ketika dirinya datang ke Terminal 3 BSH untuk berangkat bekerja di Philipina. 

Sesampai di area parkir terminal itu, lanjutnya, mereka dihadang oleh pelaku yang mengaku sebagai petugas  kepolisian  sedang melakukan pencegahan Pekerja Migran Indonesia ke luar negeri secara non prosedural.

Saat itu juga, tambah Kasat, pelaku yang melengkapi diri dengan membawa airsoft gun model pistol, membawa pelaku masuk ke dalam mobilnya dengan alasan untuk pemeriksaan dokumen.

Tinggalkan Balasan