Tekan Angka Stunting, Bandara Soekarno Hatta Gulirkan Bantuan Pada Masyarakat Lewat Program TJSL

Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyalurkan bantuan lewat program tanggung jawab sosial dan lingkungan
Tekan angka stunting PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyalurkan bantuan lewat program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Bandara Soekarno Hatta, Semartara.News– Dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Indonesia, PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyalurkan bantuan lewat program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) pada masyarakat sekitar perusahaan tersebut.

Hal itu dilakukan untuk mendukung Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 72 Tahun 2021, tentang Percepatan Penurunan Stunting. Dimana dalam program itu pada RPJMN 2020-2024 telah ditargetkan prevalensi stunting turun hingga 14%. 

Karenanya, pihak manajemen PT Angkasa Pura II KCU Bandara Soekarno-Hatta bersama tim Srikandi APII, dan  pihak Kecamatan Benda dan 2 UPT Puskesmas (Puskesmas Benda dan Puskesmas Juru Mudi Baru) melakukan program pencegahan atau penekanan terhadap angka stunting tersebut.

Salah satunya, tambah dia, dengan menyalurkan makanan sehat siap santap untuk kebutuhan 14 hari, serta bantuan 620 box susu formula dan 156 box susu yang akan didistribusikan melalui Puskesmas kepada 155 anak balita gizi buruk dan 39 ibu hamil resiko tinggi melahirkan anak dengan gizi kurang baik senilai kurang lebih Rp140 juta.

Executive General Manager KCU Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan,  perusahaannya selalu siap mendukung program pemerintah, melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) untuk bekerjasama dengan Kecamatan serta Puskesmas terdekat.

Tinggalkan Balasan