Turunkan Angka Stunting, Begini Kata Wali Kota Tangerang

Wali kota tangerang
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah berikan arahan soal penurunan angka stunting di wilayahnya.

Kota Tangerang, Semartara.News– Dalam rangka menurunkan kasus stunting di Kota Tangerang, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, berikan arahan kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Tangerang di Ruang Al – Amanah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Banten, Kamis (31/8/2023).

Pada kegiatan tersebut, Arief mengatakan di acara Dasawisma kemarin, yang dibantu oleh para kader, Puskesmas, Posyandu dan kelurahan, Pemerintah Provinsi Banten mengapresiasi Pemkot Tangerang karena penurunan angka stunting-nya paling besar se-Provinsi Banten.

“Jadi untuk target zero stunting di Kota Tangerang, mudah-mudahan bukan hal yang mustahil untuk dilakukan,” katanya

Lebih jauh Arief menjelaskan, pada tahun 2021 kasus stunting dari angka 15,3% turun 4% dan di tahun 2022 menjadi 11,8%. Artinya, lanjut dia, kasus stunting di Kota Tangerang bisa ditangani oleh para TPPS Kota Tangerang.

Bahkan tambahnya, berdasarkan laporan terakhir pada bulan Juli, dari 11,8% turun lagi menjadi 8%. “Ini cukup membanggakan dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh TPPS stunting Kota Tangerang yang sudah membantu anak-anak Kota Tangerang menjadi lebih sehat,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan