Umum  

Tahun 2023, 20 Ribu PJU Akan Dipasang di Jalan Utama Kabupaten Tangerang

Penerangan jalan umum
Ilustrasi: Penerangan jalan umum di Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang, Semartara.News – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang, Banten menargetkan pada tahun 2023 ini sebanyak 20 ribu titik instalasi penerangan jalan umum (PJU) akan terpasang di 29 Kecamatan yang tersebar di wilayah tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Penerangan Jalan Umum Pada Dinas Perhubungan, Tjetjep Hidaryanto mengatakan, puluhan ribu PJU itu akan diprioritaskan di jalan-jalan yang penerangannya minim.

“Tahun 2023 ini kita targetkan 20 ribu titik PJU di 29 Kecamatan,” kata Tjetjep kepada wartawan, Selasa, (31/1/2023).

Tjetjep menyatakan, target itu lebih banyak dibandingkan tahun 2022 lalu yang  hanya 840 titik PJU. Itu terjadi lantaran minimnya anggaran belanja daerah yang dialokasikan untuk penerangan jalan. 

Sehingga, kata dia sampai saat ini masih banyak ruas jalan yang belum terjamah oleh penerangan. “Kita sudah masukan ke data base, wilayah mana saja yang gak ada PJUnya” kata dia.

Lebih jauh Tjetjep menjelaskan, sampai saat ini semua PJU yang telah terpasang di seluruh ruas jalan utama Kabupaten Tangerang masih berfungsi dengan normal, Namun, katanya terdapat 1 panel penerangan yang berlokasi di Jalan Baru Pemda Tigaraksa mengalami kerusakan berat.

“Berdasarkan laporan, hanya 1 panel PJU saja yang rusak. berlokasi di depan Gedung Golkar, Itu rusak kabel bawah tanahnya, tapi mulai kita perbaiki,” tandasnya.(Deri/Tri)

Tinggalkan Balasan