Rakornas PDI Perjuangan Akan Dibuka Ketua Umum dan Presiden Jokowi

SEMARTARA, Tangerang (15/12) – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Sabtu 16 hingga Minggu 17 Desember 2017 akan dibuka oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam kegiatan ini juga digelar Pameran Ekonomi Gotong Royong. Dalam pameran ini, Selain menampilkan berbagai kreativitas dari pelaku UKM setiap daerah di Indonesia, juga ditampilkan berbagai kesenian tradisional dari berbagai daerah di Nusantara, serta kuliner tradisional khas Nusantara.

Sekretaris PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ananta Wahana mengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarno Putri dan Presiden Jokowi dijadwalkan hadir dalam pembukaan Rakornas Tiga Pilar tersebut pada Sabtu (16/12). “Rakornas Tiga Pilar ini akan dibuka oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri dan Bapak Presiden Jokowi, yang dijadwalkan pada hari Sabtu 16 Desember 2017,” ujar Ananta Wahana kepada semartara.com, Jumat (15/12).

Di tempat terpisah, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Rapat Koordinasi Nasional Tiga Pilar Partai pada 16-17 Desember akan merumuskan bagaimana politik bekerja melalui praktik ekonomi gotong royong yang tumbuh subur di masyarakat.

“Untuk menampilkan wajah politik yang menampilkan kebudayaan, maka Rakornas Tiga Pilar Partai yang akan dilaksanakan 16-17 Desember 2017, akan menghadirkan bagaimana politik bekerja melalui praktik ekonomi gotong royong yang tumbuh subur di tengah rakyat,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Dia juga mengatakan PDI Perjuangan mengambil langkah terobosan guna menampilkan wajah politik yang membangun peradaban karena partainya sangat khawatir dengan kecenderungan politik yang hanya menampilkan wajah kekuasaan, politik menang-menangan, dan politik menghalalkan segala cara asal menang.

Hal itu, menurut dia, mengakibatkan politik menjadi kering, penuh ketegangan, sarat dengan intrik, dan kehilangan kegembiraan dalam politik.

“Ekonomi gotong royong dalam praktik benar-benar ditampilkan. Rakornas menghadirkan semangat berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi,” ujarnya. (Wid/Ant)

Baca juga:

  1. Pelaku Mucikari Dicokok di Sekitar Hotel Amaris Citra Raya Tangerang
  2. PDI Perjuangan: Rakornas Hadirkan Praktik Ekonomi Gotong Royong
  3. PDI Perjuangan Perkuat Tiga Pilar Partai

Tinggalkan Balasan