Rakercabsus DPC PDIP Kota Tangerang Ajang Konsolidasi Mendongkrak Suara

SEMARTARA, Kota Tangerang – Ketua DPP PDI Perjuangan, Idham Samawi, minta Rakercabsus Kota Tangerang yang digelar Rabu (18/4), menjadi tempat konsolidasi partai hingga tingkat ranting untuk mendongkrak suara partai.

Ia juga mengatakan, Rakercabsus Kota Tangerang harus menghasilkan target-target kemenangan yang menjadi landasan kerja para anggota partai, meskipun, dalam Pilkada Kota Tangerang melawan kotak Kosong.

“Pilkada ini harus tetap dijadikan media konsolidasi partai untuk menggerakan kerja-kerja partai, untuk nantinya memenangkan Pilkada, Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang dihadapi oleh PDI Perjuangan,” katanya.

Mantan Bupati Bantul Yogya ini juga menekankan, kerja-kerja partai ini perlu dilakukan, karena PDI Perjuangan memang menargetkan untuk mengulangi kemenangan kembali pada Pileg 2019 nanti. Karena dalam sejarah pasca reformasi tidak ada partai yang menang hingga dua kali berturut-turut.

“PDI Perjuangan ingin menorehkan sejarah satu-satunya partai yang mengulang kemenangn dua kali berturut-turut, sehingga para kader partai harus mulai kerja, kerja dan kerja untuk memenangkan PDI Perjuangan,” tandasnya.

Idham menambahkan, berdasarkan survai saat ini tidak ada partai yang melebihi elektabilitas PDI Perjuangan yang mencapai 20-40%. Sehingga banyak partai yang mulai resah dengan tingginya angka survai PDI Perjuangan, dan membuat isu-isu negatif kepada PDI Perjuangan dan Joko Widodo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan.

“Paska Rakercabsus dan Rakercab ini, para kader partai harus dapat menjawab isu-isu negatif tersebut. Sehingga saya harap DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang harus mengadakan kajian-kajian terbatas untuk dapat memahamai tata pemerintahan untuk menjawab isu-isu tersebut,” pungkasnya. (Wid)

Tinggalkan Balasan