Rakercab III PDIP Kota Tangerang, Targetkan Kemenangan Jokowi

Ratusan peserta Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang.

SEMARTARA, Kota Tangerang – Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III & Training of Trainer (ToT) DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang mengusung tema “Gotong Royong Bersama Membangun Kota Tangerang”. Adapun kegiatan terselenggara di salah satu hotel ternama wilayah setempat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, kegiatan ini sekaligus membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Kota Tangerang. “Pendaftaran akan kita mulai pada 21 April 2018,” kata pria yang akrab disapa Bowo, usai kegiatan, Rabu (18/4).

Berdasarkan peraturan partai, jelas Bowo, kuota yang ada untuk bacaleg minimal 150, maksimal 250 dari 50 jumlah kursi yang tersedia di Kota Tangerang. Dilanjutkan dia, pendaftaran dibuka secara umum tanpa ada biaya pungutan dengan target kemenangan. “Pendaftaran ini terbuka untuk umum, namun kami tetap prioritaskan kader partai. Target politik kita adalah jadi partai pemenang, dan minimal jumlah kursi meningkat, dari 10 kursi jadi 13 kursi,” terangnya.

“Kita bisa saja menerima pendaftaran untuk provinsi dengan catatan peraturan partai nomor 25 A, kuota itu lima persen untuk DPP provinsi,” imbuhnya.

Selain itu, kata Bowo, Training of Trainer ini juga menjadi bagian dari persiapan PDIP dalam menghadapi Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres di tahun 2019. Ia mengaku sudah kali kedua kegiatan tersebut dilakukan oleh pihaknya, berbagai persiapan secara komunikasi politik pun juga konsolidasi sudah dilakukannya.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan ini target kita bisa tercapai dan berjalan baik. Kita juga ingin memenangkan Ir. Joko Widodo sebagai calon presiden yang kami usung. Dan kalau bicara persiapan rasanya kita sudah sangat siap. Insya Allah di bulan Mei kita akan lakukan survei internal, sejauh mana integritas PDIP di tengah masyarakat,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan agar para kader turun ke tengah masyarakat untuk melakukan pendekatan, atau duduk bareng sambil diskusi. Minimal bisa meluruskan isu terkait PDIP tidak berpihak islam.

“Kita harus terjun melakukan pendekatan kepada masyarakat. Kita buktikan dengan acara hari ini bahwa banyak kawan-kawan MUI yang hadir, kemarin juga ketua MUI hadir saat acara istighisah,” tandasnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan