Berita  

Polri-Dewan Pers perkuat kemitraan cegah politik identitas

Dewan Pers
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Pengurus Dewan Pers di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/6/2022). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Upaya yang dilakukan, kata dia, adalah peningkatan kualitas jurnalistik, tidak memakai diksi-diksi yang dapat memecah belah anak bangsa yang selama ini dipakai oleh media.

“Kami ingin Masyarakat kita tidak terpecah belah, dan oleh karena itu kita di Dewan Pers berharap agar kawan-kawan media tidak memakai diksi-diksi yang memecah belah anak bangsa yang selama ini masih dipakai, kita harapkan tidak dipakai lagi,” kata Azyumardi.

Azyurmady juga menyampaikan pentingnya peningkatan kualitas jurnalistik, atau jurnalisme di tengah tantangan membanjirnya informasi lewat media sosial, sehingga berita bohong, berita keliru, dan beritas salah tidak terbendung.

“Oleh karena itu, Dewan Pers bersama-sama Polri ingin meningkatkan kualitas jurnalistik, dan kita berharap pelayanan yang diberikan itu pelayanan yang berdasarkan pada jurnalisme yang terverifikasi jadi bukan dilakukan oleh orang-orang yang menggunakan jurnalistik untuk kepentingan tertentu, seperti kepentingan ekonomi dan sebagainya,” kata Azyumardi.

Azyumardi menambahkan Polri dan Dewan Pers sepakat membangun dan mengembangkan jurnalisme positif lewat lembaga pendidikan yang ada di lingkungan Polri, kegiatan ini dilakukan bersama-sama dari tingkat nasional hingga tingkat lokal.

“Dewan Pers bersama Polri bisa mengembangkan jurnalisme yang betul-betul positif untuk pembangunan penguatan kesatuan negara bangsa kita,” kata Azyumardi.(Antara)

Tinggalkan Balasan