Berita  

Peringati HSP Ke-89, Gemira Ajak Masyarakat Berdzikir dan Berdoa

Ribuan masa Gemira sedang berzikir dan berdoa dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89.

SEMARTARA, Kota Tangerang (29/10) – Ribuan umat muslim berdzikir dan doa bersama dalam kegiatan Istighosah Akbar, Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira), dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-89 di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Sabtu (28/10) malam).

Ketua DKM Masjid Raya Al-Azhom sekaligus Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menyampaikan, dalam rangka memperingati Harin Sumpah Pemuda, dengan bermunajat kepada Allah dan bersama-sama bersyukur, serta berdoa untuk para pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

“Dalam hal ini saya sampaikan bahwa saya mewakili Walikota kita, karena beliau tidak dapat hadir dalam rangka meraih penghargaan kota layak pemuda. Dan oleh sebab itu, saya mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kota Tangerang, untuk bersama-sama membangun kota kita, khususnya para pemuda,” ucapnya.

Menurut Sachrudin, untuk membangun sebuah kota, membangun bangsa dan negara, perlu adanya peran masyarakat terutama para pemuda, sebagai benteng persatuan dan kesatuan bangsa.

“Membangun bangsa dan negara tidak cukup hanya pemerintah saja, kemajuan suatu bangsa itu harus disertai seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Gemira, Habib Mahdi Alatas mengatakan, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, dirinya mengajak para jamaah berzikir dan berdoa untuk keselamatan bangsa serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mari tunjukkan jiwa nasionalisme kita bahwa umat islam akan terus menerus menjaga NKRI yang kita cintai. Sumpah pemuda adalah awal dari terbentuknya NKRI,” Terang Habib Mahdi.

“Dengan semangat kita beristighosah dan bersyukur kepada Allah serta bermunajat, memohon ampunan, memohon pertolongan dan perlindungan kepada Allah agar senantiasa NKRI terus berkesinambungan, harmonis, dan tidak terjadi perpecahan,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Turidi Susanto, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, kegiatan yang mengusung tema “Bergerak Selamatkan Bangsa” ini bertujuan untuk membangun dan menjaga keutuhan NKRI.

“Dihari sumpah pemuda ini, kita bersama-sama mewujudkan pemuda yang berkarya, pemuda bertaqwa, dan pemuda yang berakhlakul karimah,” pungkasnya.

Diketahui, Kegiatan juga dihadiri Imam Besar FPI Banten, Buya KH. Ahmad Qurthubi Jaelani, Ketua DPD FPI Banten, KH. Fachru Rozi, dan Habib Ahmad Al Habsyi. (Helmi)

Baca juga:

  1. v1 dari 3 Terangka Kasus Kebakaran Pabrik Kembang Api Kosambi Masih dalam Pencarian
  2. Ferry Setiawan Pimpin IJTI Banten 2017-2020
  3. Hari Sumpah Pemuda, KPPD Ajak Mahasiswa Kawal Demokrasi