Pemprov Promosikan Bank Daerah di Banten Expo 2017

SEMARTARA, Tangerang (17/11) – Satu tahun sudah Pemprov Banten memiliki Bank Pembangunan Daerah yaitu Bank Banten. Gelaran Banten Expo 2017, dijadikan ajang untuk mempromosikan Bank kebanggaan masyarakat Banten tersebut.

Manajemen Bank Banten pun mengaku tidak akan menyia-nyiakan event tersebut untuk sosialisasi.

“Target pertama pelaku UMKM dan peserta di sana, yang penting kami bisa mengenalkan Bank Banten,” kata Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, Jumat (17/11).

Menurut Fahmi, event Banten Expo cukup strategis untuk Bank Banten. Karena selain banyaknya lembaga yang menjadi peserta, dalam kesempatan itu juga digelar investor gathering, dimana para investor baik dari dalam maupun luar negeri berkumpul dalam satu forum.

“Kita bisa sampaikan kalau kit abisa memberikan pembiayaan kepada mereka,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten Babar Soeharso menjelaskan, penyelenggara Banten Expo 2017 telah mengundang 30 negara, baik negara-negara di Timur Tengah, Afrika, dan Eropa.

Selain itu, Pemprov Banten pun akan memaparkan hal-hal yang bisa dikerjasamakan antara Pemprov Banten dan negara-negara tersebut. Adapun bentuk investasi yang ditawarkan, menurut Babar tidak hanya seputar perdagangan, namun hal lain juga seperti kuliner, pariwisata, kawasan industri, produk daerah yang siap ekspor, dan properti. (soe)

Tinggalkan Balasan