Pembangunan Kantor DPC PDIP Kabupaten Tangerang Dimulai

SEMARTARA, Tangerang – Peletakan batu pertama Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, dihadiri ribuan kader partai berlambang Banteng Moncong Putih yang berlokasi di jalan Pemda Tiga Raksa, depan RS Harapan Mulya, pada Minggu (22/4).

Kegiatan tersebut diawali dengan Tari Mustika Saraswati, disusul dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne PDI Perjuangan, dan Mars PDI Perjuangan serta sambutan-sambutan para petinggi partai.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, PDIP merupakan partai yang kokoh dalam prinsip, yaitu sebagai partai pelopor yang berideologi Pancasila. Maka, kata Hasto, jadikan kantor DPC sebagai rumah rakyat dan pusat kebudayaan.

“Kita wujudkan tradisi politik berkeadaban yang berbudaya di rumah rakyat. Kantor partai harus menjadi pusat kebudayaan,” ungkap Hasto, dalam sambutannya.

Selain itu, lanjut Hasto, partai juga harus menggerakkan demokrasi dari arus bawah serta menjadi penggerak peradaban dan kebudayaan di tengah masyarakat. “Maka, di kantor ini harus kita tanamkan politik berkeadaban kepada masyarakat. Apapun kritik yang disampaikan masyarakat, kita harus menerima, karena itu demi kemajuan semua,” ujarnya.

“Semoga pembangunan kantor DPC ini jadi inspirasi DPC-DPC lain, yang belum memiliki kantor secara permanen,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Asep Rakhmatullah menjelaskan, sebuah kerja partai sudah dilaksanakan di kabupaten/kota se-Provinsi Banten untuk memenangkan Jokowi di dua periode.

“Kita sudah melakukan konsolidasi dan PKP di setiap DPC untuk memenangkan Pilkada 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019. Hanya di Pandeglang yang belum terlaksana, dalam waktu dekat akan kita laksanakan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Pelaksana Harian (PLH) Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang, Irvansyah menuturkan, gedung baru ini memiliki kapasitas sebanyak 800 orang, dengan luas lahan 1515 meter persegi.

“Memang kami menggunakan teknologi canggih agar selesai dalam waktu 4 bulan, sesuai target kami. Dan gedung ini rencana kita dirikan tiga lantai dengan fasilitas yang nyaman untuk melayani masyarakat,” kata Irvan, usai kegiatan.

Menurut dia, anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan gedung tersebut sebesar 8 milyar rupiah. Namun, semua dapat diperolehnya dengan bergotong royong seluruh kader partai, dan juga support dari DPP PDIP, dan atau tanpa bantuan pihak luar. “Ini satu bukti bahwa PDIP adalah partai yang mengutamakan gotong-royong. Semangat gotong-royong inilah strategi yang akan kita gulirkan di tengah masyarakat,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan juga dihadiri Sekjen DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ananta Wahana dan Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Gatot Wibowo, serta Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Selatan, Heri Gagarin. Hadir juga dalam kegiatan, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Zaki-Mad Romli, dan seluruh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di DPRD Kabupaten Tangerang. (Helmi)

Tinggalkan Balasan