Berita  

Launching Ambulance Gratis Holopis Kuntul Baris Usung Tema Demokrasi Tanpa Korupsi

SEMARTARA, Kabupaten Tangerang (3/3) – Lima belas Ambulance gratis siap melayani masyarakat se-Tangerang Raya. Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ananta Wahana, dalam kegiatan Launching Layanan Ambulance Gratis Holopis Kuntul Baris, Sabtu (3/3).

Menurut Ananta, mobil ambulance tersebut merupakan donasi dari para Calon Legislatif (Caleg) PDI Perjuangan sebagai bentuk kepedulian dan pelayanan terhadap masyarakat khususnya di wilayah Tangerang Raya.

“Ini adalah tindak lanjut instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Ubu Dr. Hj.  Megawati Soekarno Putri,” kata Ananta.

Lanjut dia, Ambulance tersebut diberi nama Holopis Kuntul Baris karena didasari dengan kerjasama dan gotong royong dari sejumlah caleg sekaligus menjawab keinginan komunitas yang tersebar di Tangerang Raya.

“Holopis Kuntul Baris sendiri adalah pesan Bung Karno yang artinya bekerjasama atau gotong royong. Kami mengumpulkan kawan-kawan yang ingin mengabdikan dirinya untuk masyarakat. Ini juga sekaligus jawaban kita atas keinginan teman-teman komunitas,” tuturnya.

Ia menyampaikan bahwa para calon pemimpin harus mampu melayani masyarakatnya. Pelayanan kesehatan dengan meluncurkan ambulance gratis menurutnya hal yang tepat dan sesuai untuk kebutuhan masyarakat.

“Kita mengumpulkan pendapat, dan ternyata keluhan teman-teman jika ada kecelakaan itu kesulitan transportasi seperti Ambulans. Jadi sekarang jika butuh Ambulans langsung kita berikan, Ini prinsip semua caleg disini yang mau mengabdi untuk masyarakat,” tandasnya.

Adapun kegiatan terselenggara di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis dan mengusung tema “Demokrasi Tanpa Korupsi” serta menghadirkan empat narasumber dari berbagai elemen penggiat anti korupsi. empat nama narasumber tersebut yakni Bondan Gunawan (Ketua Forum Demokrasi), Ade Irawan (ICW), Ito Prajna (Intelektual Universitas Pertahanan), dan Gus Imron (Ketua PW GP Ansor Banten).

Keempat narasumber tersebut menyampaikan materi soal demokrasi sekaligus memerangi korupsi. Pada sesi diskusi, kegiatan yang dihadiri para peserta dari tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta kader PDI Perjuangan menyimak dengan seksama dan melontarkan beberapa pertanyaan.

Diketahui, launching Ambulance gratis tersebut secara langsung diresmikan Ananta Wahana, sebagai penyelenggara. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan berkeliling menggunakan Ambulance gratis sembari menyalakan sirine di sekitar lokasi. (Helmi)

Tinggalkan Balasan