KPU Kota Tangerang Lantik 312 Panitia Pemungutan Suara

Pelantikan pps
Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra di sela-sela pelantikan 312 PPS di Alun-Alun A Yani, Kota Tangerang.

Kota Tangerang, Semartara.News – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melaktik 312 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Alun-Alun Kota Tangerang pada Selasa, (24/1/23).

Sebelum pelantikan, para petugas PPS bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan jajaran sekretariat serta komisioner KPU Kota Tangerang berkumpul di Stadion Benteng Reborn. Selanjutnya, para penyelenggara Pemilu tersebut melakukan long march menuju tempat pelantikan di Alun-Alun Kota Tangerang.

“Atas arahan pimpinan kita menggelar apel pemilu, pada saat pelantikan PPS yang ikut konvoi dari Stadion Benteng Reborn sampai ke lapangan Ahmad Yani hampir 500 orang,” kata Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra, saat dimintai keterangan awak media.

Selanjutnya kata Syailendra, usai dilantik para petugas PPS dapat langsung bekerja . Adapun tugas dari PPS, Tugas mereka, tambahnya,  melaksanakan seluruh tahapan Pemilu.

“Melaksanakan apa yang didelegasikan oleh KPU, yaitu, pencocokan dan penelitian (Coklit), updating data, sosialisasi, dan pendidikan pemilih untuk meningkatkan partisipasi pemilu,” ujar Syailendra.

Sebelumnya, tambah Syailendra, para petugas PPS yang lolos telah melewati beberapa seleksi seperti administrasi, Computer Assisted Test (CAT), dan wawancara, yang dilakukan secara tergabung.

Tinggalkan Balasan