Pertumbuhan Properti di Tangerang Selatan

Pertumbuhan Ekonomi 5 Persen, Bisnis Properti Meningkat secara Signifikan di Indonesia.
Pertumbuhan Ekonomi 5 Persen, Bisnis Properti Meningkat secara Signifikan di Indonesia. (Freepik)

Jakarta, Semartara.News Skema kerja hybrid yang saat ini semakin banyak diterapkan kaum pekerja mendorong pencarian properti yang sedikit menjauh dari perkotaan. Salah satu kota satelit DKI Jakarta yang menjadi tujuan adalah Tangerang Selatan.

Dikutip dari Bisniscom, Commercial Director Lamudi.co.id Yoga Priyautama melaporkan tren pencarian properti di Tangerang Selatan mengalami pertumbuhan 3,51 persen pada semester I/2022.

“Meningkatnya angka pencarian ini dilatarbelakangi oleh skema kerja hybrid berkepanjangan yang diadopsi berbagai perusahaan yang telah memberikan peluang bagi pencari properti untuk memiliki rumah yang terletak lebih jauh dari pusat perkantoran,” kata Yoga, Selasa (11/10/2022).Skema kerja hybrid juga mendorong pencari properti untuk lebih mengedepankan kenyamanan tempat tinggal dan kualitas hidup di lingkungan sekitar.

Tak hanya itu, pencarian Properti di Tangerang Selatan juga didorong dengan kenaikan harga rumah di kota Jakarta sehingga para pencari properti memilih alternatif perumahan di kota satelit. Apalagi, Tangsel kini ditopang oleh berbagai infrastruktur yang memadai.

Lebih lanjut, pihaknya mencatat harga rata-rata rumah di Tangsel lebih terjangkau, yaitu di angka Rp2,2 miliar dibandingkan dengan harga rata-rata terendah di Jakarta Rp2,4 miliar.”Lamudi.co.id juga mencatat bahwa Tangerang Selatan memiliki nilai investasi yang tinggi karena adanya pencarian online yang terus mengalami peningkatan,” ujarnya.

Salah satu perumahan di Tangsel dengan harga di kisaran Rp1,1 miliar – Rp1,7 miliar, misalnya perumahan Yamala Haus besutan developer Genesis Indojaya. Harga properti di kawasan tersebut bahkan berada di bawah rata-rata perumahan di Tangsel.

Tinggalkan Balasan