Hebat! Puan Maharani Serahkan 30 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 di Jatim

Vaksin Covid-19 di Jatim
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Dok. Puan Maharani

Jakarta, Semartara.News – Puan Maharani menyerahkan bantuan berupa 30 ribu dosis vaksin Covid-19 bagi rakyat Kota Surabaya dan rakyar Jawa Timur (jatim) pada umumnya.

Bantuan vaksin Covid-19 Jatim diserahkan Puan melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Selanjutnya, Ketua DPR RI ini langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya.

“Saya berharap vaksinasi hari ini akan mempercepat target vaksinasi dan tercapainya herd immunity di Surabaya dan Jawa Timur,” kata politisi PDI Perjuangan ini dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (8/7/2021).

Lebih lanjut, Dia menargetkan proses vaksinasi bisa tercapai saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI di 17 Agustus 2021 nanti.

“Target Vaksinasi bisa lebih cepat sehingga saat Hari Ulang Tahun (HUT) RI pada 17 Agustus 2021 sudah mendekati target yang diharapkan dan kalau bisa sesuai target, itu lebih baik,” tutur politisi perempuan itu.

Menurut Puan, perlu gotong royong semua pihak termasuk pemerintah pusat dan daerah, dukungan DPR RI dan TNI Polri, serta seluruh elemen masyarakat agar vaksinasi berjalan lebih baik dan mencapai target.

“Sekarang ini kita harus benar-benar fokus pada kecepatan pelaksanaan vaksinasi kepada sebanyak mungkin masyarakat. Vaksinasi adalah keharusan sebagai salah satu ikhtiar dalam menangani pandemi Covid-19,” ujarnya.

Saat meninjau itu, Puan berkeliling melihat antrean warga, tahapan verifikasi data, penyuntikan, hingga observasi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). Hal itu dilakukannya untuk memastikan vaksinasi mudah diakses masyarakat dan terlaksana dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam peninjauan vaksinasi Covid-19 di Stadion Gelora 10 November itu, Puan didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Vaksinasi Covid-19 di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya berlangsung selama 20 hari, dimulai pada 6 Juli 2021. Target minimal penerima vaksin di lokasi tersebut mencapai 50.000 orang per-hari.

Tinggalkan Balasan