Gus Imron Anggap Ananta Bagian dari Keluarga Pondok Pesantren Darul Falahiyah

SEMARTARA, Tangerang – Komunitas Pesantren di Kabupaten Tangerang sudah banyak merasakan kinerja Ananta Wahana selama 3 masa bakti di DPRD Provinsi Banten dari Dapil Kabupaten Tangerang A.

Hal ini diungkapkan oleh KH. Ahmad Imron alias Gus Imron, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Falahiyah di wilayah Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Sabtu (2/6). Gus Imron juga mengatakan bahwa dirinya mengenal Ananta Wahana lebih dari Ananta mengenal dirinya sendiri.

“Mau bukti apalagi, karena terbukti Mas Ananta terpilih selama tiga periode, ini bukti kinerjanya yang bagus sehingga dipilih kembali oleh masyarakat, karena banyak juga pejabat yang baru satu kali terpilih langsung dihukum tidak terpilih lagi karena kinerjanya kurang baik,” kata Gus Imron saat menggelar buka puasa dan santunan anak yatim di pesantrennya.

Gus Imron melanjutkan, kedekatan Ananta dengan kalangan ulama dan pondok pesantren sudah terbangun lama. Sehingga, dirinya mendoakan dan mendukung Ananta Wahana dalam pencalonan sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Banten lll pada tahun 2019.

“Saya berharap kedepan, ketika sudah terpilih sebagai anggota DPR RI, Mas Ananta Wahana dapat lebih menjaga silaturahmi dengan masyarakat, terutama dengan kami dari kalangan ulama dan pondok pesantren,” ungkapnya.

Ananta Wahana dalam acara santunan anak yatim dan buka bersama dengan Gus Imron.

Gus Imron juga mengaku bahwa dirinya sudah menganggap Ananta menjadi keluarga besar Pondok Pesantren Darul Falahiyah, sekaligus menjadi penyambung cita-cita Almarhum Gus Dur dalam menjaga kerukunan umat beragama.

Gus Imron menambahkan, pada kegiatan santunan kepada 170 anak yatim dan buka puasa bersama yang dilakukan di Pondok Pesantren Darul Falahiyah tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

“Namun tahun ini spesial karena sekalian reuni santri dan santriwati semua angkatan dari 1 sampai dengan 17, sekaligus dihadiri oleh Mas Ananta Wahana. Mudah-mudahan kita di Ramadhan ini dapat berbagi kebahagian kepada masyarakat melalui kegiatan ini,” pungkasnya

Ananta Wahana, Anggota DPRD Provinsi Banten ini mengaku cukup berbahagia dapat ikut dalam kegiatan buka puasa Pondok Pesantren Darul Falahiyah, terlebih sudah dinggap bagian dari keluarga pondok pesantren tersebut.

“Saya juga banyak berterimakasih kepada pondok pesantren yang telah mengabdi dan terbukti dalam sepanjang sejarah, berkontribusi dan mengawal bangsa dan negara dalam bingkai NKRI. Pondok pesantren menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan kemerdekaan, andil dalam mencerdaskan anak bangsa melalui jalur pendidikan atau sekolah, serta turut menyantuni anak yatim, fakir miskin, dan lain-lainnya, yang ini merupakan tanggung jawab negara,” tandasnya. (Tim Redaksi)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan