Berita  

Genting Berjatuhan Siswa SDN Maraya 2 Nyaris Jadi Korban

Kondisi ruang kelas akibat terjatuhnya genting bangunan sekolah SDN Maraya 2.

SEMARTARA, Lebak (27/11) – Gedung SDN 2 Maraya, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak kondisinya rusak berat. Akibat dari rusaknya gedung sekolah tersebut, pada hari Senin (27/11), puluhan siswa di sekoah ini nyaris jadi korban akibat tertimpa genting yang berjatuhan ke dalaman ruang kelas.

Salah seorang siswa kelas 6 yang nyaris menjadi korban akibat tertimpa genting yang berjatuhan ke dalam ruang kelas, Asep mengatakan, peristiwa ini terjadi ketika ia bersama teman-temannya sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM)

“Saya kaget pak bukan main, genti-genting itu berjatuhan tepat di samping saya.” ujar Asep yang masih terlihat syok kepada semartara.com.

Ajum, salah seorang guru di sekolah tersebut membenarkan kejadian ambrolnya bagian atas sekolah tersebut. Ia juga mengungkapkan, pada saat KBM genting-genting dari atas berjatuhan ke dalam ruang kelas yang padat saat itu sedang berlangsung proses KBM. “Untungnya tidak ada siswa yang menjadi korban tertimpa genting dan enternit,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa sebetulnya rusaknya ruang-ruang kelas di sekolahnya sudah terjadi sejak lama. Namun karena terus dilakukan perawatan sehingga kerusakannya tidak terlalu terlihat. Akan tetapi karena kerusakannya cukup parah dan intensitas hujan yang tinggi, akhirnya atap gedung sekolah tersebut Ambrol.

Berdasarkan kondisi tersebut ia selaku guru di sekolah SDN Marayu 2 berharap kepada pihak pemerintah melalui Dinas Pendidikannya untuk segera melakukan perbaikan, karena kondisi sekolahnya sudah benar-benar rusak berat akibat termakan usia, agar proses KBM tidak terganggu. “Selain khawatir anak-anak menjadi korban, kegiatan KBM terganggu,” pungkasnya. (Fik)

Baca juga:

  1. Polda Banten Kembalikan Belasan BB Kendaraan Hasil Pencurian ke Pemilik
  2. 35 Gram Sabu Siap Edar Diamankan Polisi di Pasar Kemis
  3. Puluhan Rumah, Paud dan Majelis Talim Dilalap Si Jago Merah

Tinggalkan Balasan