Garuda Indonesia Jadi Maskapai Resmi Kontigen Olahraga Indonesia

Kontigen Olahraga Indonesia
Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman dalam acara penandatangan nota kesepahaman antara KONI Pusat dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk tentang fasilitas maskapai penerbangan dalam mendukung pengembangan prestasi olahraga Indonesia di Hanggar 2 GMF AeroAsia, Cengkareng, Jumat (7/5/2021). (Foto Antara/HO-KONI Pusat).

Jakarta, Semartara.News – Garuda Indonesia resmi menjadi maskapai penerbangan bagi para kontigen olahraga Indonesia yang akan berlaga di kejuaraan Nasional maupun Internasional, temasuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua pada Oktober mendatang.

Kepastian tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra dengan Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, di Cengkareng, Jumat (7/5/2021), di mana menurut kepakatan tersebut maskapai plat merah itu resmi menjadi maskapai penerbangan bagi kontigen olahraga Indonesia yang akan berlaga di berbagai ajang.

“Kiranya kerja sama ini dapat memperkuat ekosistem olahraga nasional yang lebih berdaya saing dan kompetitif, salah satunya melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan sehat, aman dan nyaman bagi atlet nasional yang akan berkompetisi di kancah global maupun nasional,” kata Irfan dalam keterangannya yang dikutip dari LKBN Antara, Sabtu (8/5/2021).

Dengan kerja sama tersebut, jelas Irfan, Garuda Indonesia akan memberikan beberapa manfaat penerbangan untuk seluruh anggota KONI Pusat, 34 KONI Provinsi, serta pengurus dan atlet dari 71 induk cabang olahraga. Tak hanya itu, kerja sama juga meliputi manfaat Corporate Privilege, yakni dengan memberikan penawaran harga khusus penebangan rute internasional maupun domestik bagi siapapun yang akan mengikuti berbagai ajang olahraga.

Irfan juga mengatakan, pihaknya akan memberikan apresiasi khusus bagi para atlet nasional yang berhasil meraih prestasi di kancah global, seperti perolehan medali pada ajang Olimpiade. Apresiasi yang diberikan berupa fasilitas upgrade penerbangan kelas bisnis.

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, menyambut baik kerja sama dengan Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan kebanggaan di Tanah Air. “Sebagai induk semua organisasi pembinaan olahraga prestasi di Indonesia, KONI Pusat menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk,” tuturnya.

“Dukungan yang diberikan Garuda Indonesia melalui kerja sama hari ini sangat mendukung olahraga prestasi Indonesia. Garuda Indonesia menjadi bagian penting dalam upaya mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia melalui olahraga prestasi,” kata Marciano.

Melalui kerja sama ini, Garuda Indonesia juga berkomitmen mendukung dan menyukseskan PON Papua dengan memberikan potongan khusus hingga 15 persen bagi kontingen PON di 34 provinsi. Selain itu, Garuda Indonesia juga akan menyediakan dedicated counter check-in atau area check-in khususuntuk mempermudah aksesibilitas proses pre-flight kontingen yang berangkat.

Tinggalkan Balasan