DPC PDIP Tangsel Gelar Pendidikan Ideologi dan Kebangsaan

SEMARTARA, Tangsel – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar pendidikan ideologi dan kebangsaan kepada para kader, Jumat (20/4).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Heri Gagarin menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap para kader partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut, tentang Ideologi partai dan teori kebangsaan.

“Saya harap kaderisasi ini bukan hanya untuk kepentingan pencalegan, namun juga dapat menjadi tempat untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan kepada para kader Pemula,” katanya.

Lanjut Gagarin, dalam kegiatan kaderisasi, yaitu pendidikan ideologi dan kebangsaan ini, pihaknya juga melibatkan para kordinator saksi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para kader yang ditugaskan menjadi kordinator saksi.

“Nantinya mereka tentunya akan membantu PDI Perjuangan untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019, serta Pilkada Kota Tangerang,” katanya.

Gagarin menambahkan, DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel berencana akan melakukan kaderisasi atau pendidikan ideologi dan kebangsaan setahun tiga kali. Hal sebagai salah satu upayanya untuk membesarkan partai.

Sementara, Ananta Wahana, Sekertaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, mengatakan, Pendikan Kader merupakan salah satu syarat partai pelopor yaitu memberikan penguatan ideologi dan elektoral, sehingga diharapakan kader mampu menjabarkan dalam kebijakan publik dan mendampingi rakyat sesuai tuntunan ideologinya.

“Dengan demikian, diharapkan dapat mengulang kembali kemenangan Pemilu 1999, yaitu 33% dari perolehan suara Nasional,” katanya.

Ananta berharap, kader paska pendikan kader ini harus turun langsung mendampingi rakyat bekerja, bekerja dan bekerja untuk kepentingan rakyat. “Karena kaderisasi merupakan proses penggemblengan calon kader,” pungkasnya. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan