Doorprize Puluhan Juta Rupiah Jadi Puncak Kemeriahan Acara Gerak Jalan Santai

SEMARTARA, Kota Tangerang – Berbagi Doorprize dengan total puluhan juta rupiah menjadi puncak kemeriahan Gerak Jalan Santai Menuju Pilkada Jujur dan Adil pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang tahun 2018, di Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Adapun kegiatan serentak diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang di masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih sekaligus mengingatkan masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu 27 Juni mendatang.

Kegiatan juga dikemas dengan beberapa hiburan lainnya seperti penampilan Silat Besi Betawi, Sabit Band, dan sejumlah hiburan dangdut, serta menyajikan produk UKM Kecamatan Batuceper. Nampak ribuan massa memadati lokasi acara yang berpusat di komplek arcadia wilayah kecamatan setempat.

“Gerak jalan ini sekaligus kita memberitahukan masyarakat bahwa pada Rabu 27 Juni 2018 ada pesta demokrasi yang akan diselenggarakan KPU Kota Tangerang,” ungkap Camat Batuceper, H. Nurhidayatullah, disela acara, Minggu (29/4).

Pria yang akrab disapa H. Ayak ini menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung program sosialisasi yang diadakan KPU, sesuai ketentuan dan kesepakatan.

“Sesuai dengan tagline KPU Kota Tangerang yaitu ‘Bersama Sukseskan’. Kami akan terus mendukung sosialisasi yang diadakan KPU, agar target partisipasi pemilih bisa tercapai,” terangnya.

Senada H. Ayak, Komisioner KPU Kota Tangerang, Bambang Haryadi juga berharap warga batuceper turut partisipasi mensuksekan Pilkada 2018. “Kami harap warga batuceper menggunakan hak pilihnya untuk mencoblos pada Rabu 27 Juni mendatang,” katanya.

Sementara Kapolsek Batuceper, Kompol Iwan Irawan, dalam sambutannya menghimbau, agar pada tahapan pilkada nanti, warga dapat menjaga situasi di wilayah hukum Polsek Batuceper. “Kita jaga bersama-sama agar tahapan pilkada tetap kondusif sampai pada hari pencoblosan,” ujarnya.

Ketua PPK Batuceper, Fitria mengaku sangat puas dengan kegiatan yang turut melibatkan seluruh aparatur dan lembaga yang ada di Kecamatan Batuceper. Terlebih, kata Fitri, masyarakat begitu antusias mengikuti gerak jalan yang dilaksanakan oleh pihaknya.

“Target kita 1500 peserta, tapi ternyata peserta lebih dari 2000. Karena kupon undian yang kita sediakan sebanyak 2500, itu semua habis terbagi,” tuturnya.

“Kita juga gandeng UKM yang ada di batuceper serta bagi-bagi doorprize buat peserta. Kami juga tidak lupa mengingatkan kepada warga untuk datang ke TPS di hari pencoblosan,” imbuhnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan