Berita  

Dandim 0506: Dugaan Adanya Teroris di Solear, Itu Tidak Benar

Anggota Dandim 0506 Tangerang saat menggelar Konfrensi Pers.

SEMARTARA, Kota Tangerang (24/10) – Kodim 0506 Tangerang meluruskan terkait dugaan adanya kelompok teroris di Kampung Baru Cibayana RT 23 RW 03 Desa Cikasungka Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Dugaan bermula dari penemuan berbagai jenis senjata reflika pada Senin sore (23/10).

Dalam konferensi persnya, Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf M. I. Gogor menyampaikan, berdasarkan laporan warga setempat atas nama Ike Nurjanah (40) yang melaporkan pada Koramil 20 Cisoka, tentang adanya senjata di salah satu rumah warga pada Senin dini hari (23/10) sekitar pukul 01:00 WIB, kemudian Danramil 20, Kapten Infantri Rahmat langsung berkoordinasi dengan Babinsa setempat dan Anggota Unit Inteldim.

“Dari laporan itu kita tindak lanjuti pada malam hari, kemudian karena memang tidak ada yang bisa kita lakukan, sehingga pagi harinya kita coba cek, namun rumah dalam keadaan kosong. Dan setelah itu kita koordinasi lebih dahulu kepada RT dan RW serta Kepala Desa setempat, hingga akhirnya pada sore hari kita sama-sama masuk ke dalam rumah tersebut dan didalam rumah itu kita temukan beberapa pucuk senjata dengan jenis Soft Gun,” ungkap Gogor kepada wartawan.

“Namun hari ini kita klarifikasi terkait pemberitaan diduga adanya teroris di Solear, itu tidak benar. Seorang warga penghuni rumah itu bernama Afkoni telah memberikan keterangan tadi malam ke Polsek Cisoka, dan siang tadi juga yang bersangkutan sudah memberi keterangan di Kodim. Dari keterangannya yang bersangkutan menjelaskan bahwa senjata ini adalah temuannya saat bekerja menjadi jasa pindah rumah di Bintaro,” imbuhnya.

Meski demikian, kata Gogor, kejadian ini menjadi sebuah catatan penting bahwa kini masyarakat sudah peka terhadap lingkungan di sekitarnya dan mengerti untuk bertindak segera melaporkan. Kemudian tindakan cepat Koramil dan beberapa unsur juga patut diapresiasi.

“Saya tegaskan sekali lagi bahwa ini bukan teroris, sampai saat ini Tangerang masih aman dan kondusif,” ujarnya.

Adapun barang yang ditemukan yakni 1 pucuk senjata Minimi, 2 pucuk senjata Ak, 1 pucuk senjata Stayer, 2 pucuk senjata M16, 3 pucuk senjata angin, 1 Ransel Serbu, 3 Tas Senjata laras panjang, 2 gulung kabel, 1 buku catatan berikut faktur jual beli emas dan kwitansi sewa exafator, serta 1 buah Alqur’an berikut terjemahannya. (Helmi)

Baca juga:

  1. Dandim, Terkait Dugaan Teroris di Solear: “Itu Tidak Benar”
  2. 4 Srikandi FH Undiknas Launching dan Bedah Buku tentang Hukum Perlindungan Anak
  3. Iseng Cari Mangsa Lewat Facebook, Pria Pengangguran Setubuhi Anak di Bawah Umur

Tinggalkan Balasan