Banten Expo 2017 Meriah di ICE BSD

SEMARTARA, Tangerang (17/11) – Gubernur Banten Wahidin Halim secara resmi membuka kegiatan pameran pembangunan bertajuk Banten Expo 2017, di Indonesia Exhibition Convention (ICE) BSD, Tangerang, Kamis (16/11).

Dalam sambutannya Wahidin mengungkapkan, keberadaan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan wacana pembangunan Tol Serang-Panimbang, menjadi salah satu infrastruktur  potensial untuk menunjang perekonomian di Provinsi Banten.

“Kita punya kandungan alam yang luar biasa, pantai panjang, laut yang eksotis, budaya masyarakat yang berakhlakul karimah, religi, dan cagar budaya yang sarat nilai sejarah. Kita harus jadi suppleir yang paling baik buat Jakarta ke depan,” kata Gubernur Banten yang akrab disapa WH ini.

WH melanjutkan, Jakarta nanti  sangat tergantung dengan Banten. Apalagi dalam waktu 10 tahun kedepan akan kalahkan Jakarta karena potensi itu. Terlebih kata WH, Provinsi Banten juga memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah, sehingga dianggap mampu menopang kebutuhan warga Jakarta dengan jarak yang lebih ringkas.

“Jakarta kalah sama kita, Jakarta punya apa sekarang? Orangnya padat, kita punya kebun, Jakarta tidak. Kita punya gunung, Jakarta tidak,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, WH menekankan agar momentum Banten Expo kali ini dapat merangsang dan meningkatkan semangat untuk membangun Banten lebih baik.

“Jadi saya berani mengatakan bahwa Banten akan lebih baik daripada hari ini. Konsep kita bagaimana mengejar ketertinggalan, namun kita harus berada di depan dengan visi maju, berperadaban, berdaya saing tinggi, kita berharap Banten ke depan jauh lebih baik,” tegas Mantan Walikota Tangerang itu.

Banten Expo 2017 digelar selama tiga hari, dari hari Kamis hingga Sabtu (19/11) mendatang. Acara yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banten diikuti oleh sekitar 200 stand pameran yang terdiri atas 107 stand OPD, 2 stand dari Pemprov Jawa Timur, pemerintah kabupaten kota menempati 12 stand, perusahaan dan perbankan 48 stand, sektor UMKM dan kuliner 31 stand, serta Organisasi Sosial Kemasyarakatan 4 stand. (soe)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan