Anggota DPRD Kota Tangerang Sebut Pemberian Antropometri Mudahkan Kerja Kader Posyandu

Anggota dprd kota Tangerang Rusdi Alam
Anggota DPRD Kota Tangerang, Rusdi Alam (Kiri) saat menghadiri pemberian alat Antropometri kepada Posyandu di RW 04 Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Banten.

Kota Tangerang, Semartara.NewsAnggota DPRD Kota Tangerang, Rusdi Alam menyebutkan pemberian Antropometri memudahkan kader Posyandu dalam melakukan tugasnya untuk mengukur berat dan tinggi badan anak.

“Antropometri kit ini merupakan upaya Pemkot Tangerang dalam mendeteksi stunting pada anak. Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk Posyandu dan masyarakat,” ujar Rusdi saat menghadiri pemberian alat Antropometri kepada Posyandu di RW 04 Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Banten. 

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, pemberian antropometri itu dapat menjawab aspirasi kader Posyandu yang sebelumnya mendapat laporan peralatan tersebut mengalami kerusakan, salah satunya timbangan yang kurang akurat.

“Alhamdulilah di tahun ini ada alokasi anggaran yang dibelanjakan untuk kebutuhan peralatan Posyandu di kota Tangerang,” kata dia.

Lebih jauh Rusdi berharap  kepada kader Posyandu agar alat antropometri dapat dijaga, dirawat dan dimanfaatkan dengan baik. 

Tinggalkan Balasan