Berita  

Dinilai Berhasil Kembangkan UMKM, Arief Terima Penghargaan

SEMARTARA – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menerima penghargaan Natamukti dari International Indonesia Council for Small Bussinesss (ICSB) Indonesia City Awards 2019 di Institut Pertanian Bogor (IPB), Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Senin (7/10/2019).

Penghargaan pemberdayaan UMKM ini diserahkan Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Rully Indrawan dalam acara Galang UKM Indonesia 2019 ke-4 bertema “Menuju
UKM Brilian”.

Pemkot Tangerang, yang dipimpin Arief R. Wismansyah, dinilai berhasil mendorong pengembangan UMKM. Atas penghargaan itu Arief mengaku bersyukur dan akan bekerja lebih keras untuk mengembangkan UMKM. UMKM, kata Arief, menjadi program prioritas Pemkot Tangerang dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing.

“Mudah-mudahan ini jadi motivasi buat pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang, karena kita ingin menjadikan masyarakat Kota Tangerang lebih sejahtera,” ungkapnya.

Menurut Arief, salah satu cara yang dilakukan Pemkot Tangerang dalam mengembangkan UKM yakni peningkatan kapasitas melalui pelatihan kepada pelaku usaha mulai dari proses produksi hingga pemasaran yang saat ini telah memasuki era digital dimana apapun dapat diakses secara online.

“Tentu kita ingin mendorong perekonomian, jadi UKM yang ada di Kota Tangerang harus terus berkreatifitas karena lihat teman-teman kabupaten/kota yang lain juga terus berinovasi,” imbuhnya.

Arief mengajak pelaku usaha untuk meningkatan kualitas dan daya saing produk. Sehingga, lanjutnya, UMKM menjadi identitas suatu kota.

“Mudah-mudahan produk-produk UMKM Kota Tangerang bisa menjadi kebanggaan buat masyarakatnya dan Indonesia,” tukas Walikota.

Tinggalkan Balasan