Banyak Dengar Keluhan, Penjual Gas Ini Nekad Jadi Caleg

SEMARTARA, Kota Tangerang – Seorang penjual Gas LPG, Puji Rahman Hakim memberanikan diri menjadi salah satu calon anggota legislatif DPRD Kota Tangerang dari partai Perindo. Tekad bulatnya didasari oleh banyaknya warga yang mengeluh di sekitar tempat tinggalnya, namun tanpa pernah mengetahui ke mana harus mengadu.

Oleh sebab itu, pria yang kesehariannya menjual gas di sekitar Warung Mangga, Kecamatan Pinang ini merasa terpanggil menjadi wakil rakyat sebagai penyambung lidah untuk masyarakat. Ia juga mengakui bahwa pendaftaran dirinya sebagai caleg karena dorongan masyarakat di wilayah tempat tinggalnya.

“Kita semua tau, masih banyak masyarakat Kota Tangerang yang mengeluh, namun bingung harus ke mana mereka mengadu. Makanya, warga di sekitar rumah mendorong saya untuk maju menjadi penyambung keluh kesahnya,” kata Puji, seusai mendaftar di KPU Kota Tangerang, Selasa (17/7).

Selain itu, Puji merasa termotivasi menjadi caleg lantaran banyak persoalan di Kota Tangerang yang belum terselesaikan. Masih banyak juga yang kurang mendapat perhatian serius dari para pemangku kebijakan.

“Ragam persoalan terjadi di Kota Tangerang, antara lain soal kebijakan yang kurang berpihak kepada warga sekitar,” tukasnya.

Seharusnya, lanjut Puji, persoalan-persoalan yang terjadi saat ini bisa menjadi perhatian serius dari para pemangku kebijakan. Misalnya melalui melalui rekomendasi dari para wakil rakyat.

“Sekarang gimana mau berkeluh kesah, pager dewannya aja nutup terus,” ujarnya.

Jika memang mendedikasikan dirinya sebagai wakil rakyat, lanjutnya, sudah seharusnya para wakil rakyat menghibahkan seluruh waktunya hanya untuk kepentingan rakyat.

“Kita harus ‘All Out’ kalau memang memberanikan diri. Bukan hanya memperjuangkan kepentingan sendiri, tapi harus berani memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tegasnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan