Ananta Ajak Seluruh Kader Partai Tegas dan Cerdas

SEMARTARA, Tangerang – Anggota DPRD Provinsi Banten, Ananta Wahana mengajak seluruh kader dan Pengurus Anak Cabang (PAC), di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang untuk tegas, cerdas dan peka terhadap persoalan yang ada di masyarakat.

Hal ini disampaikan saat menggelar reses bersama PAC di Warung Soto Kuwali Wong Solo, Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Sabtu pekan lalu. Dalam menyikapi persoalan-persoalan di lingkungan masyarakat, kata Ananta, kader PAC harus berani tegas menyampaikan kepada anggota fraksi di DPRD, tidak sekadar secara lisan tapi juga tulisan.

“Kalau ada persoalan di masyarakat, PAC harus tegas, jangan hanya bisik-bisik atau bicara secara lisan saja. Catat, sampaikan melalui surat ke fraksi,” tegas Ananta di hadapan sekitar 50 pengurus dan Ketua PAC.

Selain itu, kader dan seluruh PAC di Kabupaten Tangerang juga harus mengetahui tugas pokok stakeholder pemerintah, baik di tingkat kecamatan maupun desa dan kelurahan. Pengurus PAC juga harus berani menanyakan apa tugas kades, lurah dan camat, sehingga jika menghadapi persoalan-persoalan di masyarakat tidak salah memposisikan diri, serta tidak salah dalam melakukan
tindakan.

Tidak kalah penting, kata Ananta, kader dan ketua PAC di PDI Perjuangan harus patuh dengan aturan partai, serta memahami betul terhadap Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) PDI Perjuangan. Karena, menurut Ananta, AD ART merupakan landasan dasar dalam organisasi, yang menjadi pedoman dalam menggerakan dan menghidupkan organisasi di PDI Perjuangan. (Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan