Berita  

Waisak Jadi Momentum Kerukunan Umat Beragama dalam Memperkuat NKRI

SEMARTARA, Kota Tangerang – Ananta Wahana, Sekertaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten hadiri peringatan Hari Suci Waisak di Vihara Dhamma Budhi Bhakti (Tjie Thien Ta Sen Bio/Boethong Ta Sen) Neglasari Kota Tangerang, Minggu malam (3/6).

Ananta mengungkapkan, dirinya merasakan peringatan hari suci waisak tahun ini sangat spesial. Karena peringatan ini bersamaan dengan puasa Ramadan bagi umat Islam.

“Inilah bukti bahwa setiap umat beragama di Indonesia khususnya di Kota Tangerang umat beragamanya dapat hidup berdampingan dan saling toleran,” katanya.

Ananta melanjutkan, kerukunan antar umat beragama seperti itu, tentunya merupakan kekayaan yang tidak ternilai harganya sehingga perlu dirawat untuk memperkuat NKRI sebagai negara demokrasi besar.

“Perbedaan yang ada jangan dijadikan masalah dan pemisah, justru perbedaan menjadi kekayaan bersama dan perekat persaudaraan dalam menciptakan Indonesia yang aman, damai dan tentram,” katanya.

Ananta menambahkan, dirinya berterimakasih kepada umat Budha, karena telah diundang dalam perayaan hari suci waisak di Vihara Dhamma Budhi Bhakti.

“Semoga ajaran cinta kasih yang diajarkan Sang Budha dapat menjadi perekat persatuan dan kesatuan Indonesia,” tandasnya.

Sementara, Penanggung Jawab Perayaan Hari Suci Waisak, Sensai Robet mengungkapkan bahwa perayaan ini dilaksanakan secara mendadak. Sehingga masih banyak umat yang tidak datang.

“Namun saya ucapkan banyak terimakasih kepada Mas Ananta karena telah bersedia memenuhi undangan kami,” pungkasnya. (Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan