Berita  

Rumah Warga di Sukasari Hangus Terbakar

SEMARTARA, Kota Tangerang (22/5) – Telah terjadi kebakaran di Jalan Sukamulya No. 11, RT 01/05 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Satu rumah di permukiman yang padat penduduk itu pun tak terselamatkan sehingga hangus terbakar si Jago Merah, Selasa (22/5).

Rumah tersebut diketahui milik Kurniawati S (65), warga Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Saat kejadian, Kurniawati sedang tidak berada di dalam rumahnya.

Menurut Danru Danton C BPBD Kota Tangerang, Dhani Indrawan, kebakaran tersebut diduga berawal dari korsleting listrik (arus pendek). “Kami dihubungi oleh salah satu warga sekitar pukul 13:20 wib, bahwa adanya laporan kebakaran di wilayah sukasari. Setelah mendapat laporan kami bergegas menuju lokasi,” ungkap Dhani.

Lanjut dia, berbagai upaya pemadaman dilakukan pihaknya dengan maksimal. Meski sempat terhalang akses jalan yang sempit, pihaknya tetap mampu mencapai titik kebakaran dengan menggunakan beberapa armada kecil.

“Setelah satu jam kami berjibaku melakukan pemadaman dengan menurunkan sebanyak 5 Armada. Akhirnya api itu dapat kami kendalikan,” terangnya.

Adapun kerugian materi pada peristiwa tersebut mencapai 300 juta rupiah dan tanpa menelan korban jiwa.

Sementara Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan mengatakan, peristiwa ini sebaiknya menjadi pelajaran bagi warga sekitar atau warga lainnya. Sebab, kebakaran bisa saja terjadi karena kelalaian.

“Saya harap agar kiranya warga memperhatikan keadaan arus listrik saat meninggalkan rumah. Lebih bagus kalau semua aliran arus listrik dimatikan,” kata Agus, di lokasi kejadian.

Sehingga dengan langkah antisipasi, lanjut politisi asal PDI Perjuangan ini, hal-hal serupa tidak terjadi lagi. Kepada masyarakat ia menghimbau untuk tetap menjaga dan tetap waspada. jangan sampai terulang kembali kejadian seperti ini.

“Ini merupakan suatu pelajaran untuk kita semua, agar selalu berhati hati ketika hendak pergi keluar rumah agar mematikan arus listrik,” tandasnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan