Berita  

Pemenang Festival Film Dokumenter dan Fotografi Kota Tangerang Diumumkan

Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin saat memberikan penghargaan pada pemenang Festival Film Dokumenter dan Fotografi.

SEMARTARA, Kota Tangerang (28/10) – Pengumuman pemenang dan pemberian hadiah Kompetisi Film Dokumenter dan Fotografi Pariwisata Kota Tangerang, yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, pada Jumat malam (27/10).

Kegiatan berlokasi di depan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang diiringi tarian tradisional dan dimeriahkan beberapa Artis Nasional seperti Joe Juliet, Yana Marvel with Vaganza Band. Acara juga dimeriahkan Stand Up Comedy, Mono dan Panca Atis.

“Saya menyambut baik, kegiatan yang baru pertama kali ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas penggiat usaha ekonomi kreatif dari sektor film serta fotografi di Indonesia dan khususnya di Kota Tangerang,” ungkap Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin,

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan karya para peserta dapat menjadi media promosi destinasi wisata di Kota Tangerang yang mampu meningkatkan daya tarik masyarakat dan para wisatawan.

“Kita harap kegiatan ini akan terus berlanjut untuk meningkatkan minat pengunjung domestik maupun mancanegara. Kegiatan ini juga untuk mewujudkan program Kota Tangerang yang layak dikunjungi,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Rina Herninaningsih, Kepala Disbudpar Kota Tangerang, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para penggiat usaha ekonomi kreatif, di bidang perfilman dan fotografi agar lebih berkembang, kreatif, dan inovatif.

“Ini juga menjadi penunjang program Tangerang Live yakni Kota Layak Dikunjungi. Untuk karya para pemenang nantinya akan kita tampilkan pada event-event yang kita adakan, sebagai ajang promosi wisata di Kota Tangerang. Kita juga akan promosikan karyanya melalui YouTube, Instagram, dan Website,” tutur Rina, kepada Media Online semartara.com, disela acara.

Kata Rina, kegiatan ini diharapkan sukses untuk mempromosikan destinasi wisata di Kota Tangerang, serta agar Kota Tangerang menjadi lebih dikenal sehingga menarik pengunjung untuk berwisata ke Kota Tangerang.

“Peserta ini bukan hanya dari tangerang, banyak dari mereka dari luar Kota Tangerang, ini salah satu upaya kita untuk Kota Tangerang lebih dikenal. Saya harap kedepannya lebih banyak lagi para peserta yang mengikuti festival ini,” tandasnya. (Helmi)

Baca juga:

  1. Festival Seni Tradisional dan Pasar Rakyat Digelar di Citra Raya Tangerang
  2. Puluhan Calon PPK Memasuki Tahapan Seleksi Wawancara
  3. Kantor Pos Buka 24Jam, Masyarakat Bisa Sambil Ngopi dan Potong Rambut

Tinggalkan Balasan