Berita  

Gudang Kembang Api di Kosambi Terbakar, 23 Orang Meninggal Dunia

Jenazah yang hangus di lokasi kebakaran Kosambi

SEMARTARA, Tangerang (26/10) – Sebanyak 23 orang meninggal dalam kebakaran hebat yang terjadi di PT. Panca Buana Cahaya Sukses yang berlokasi di Jalan Raya SMP N 1 Kosambi, Desa Belimbing RT. 20 /10 Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/10).

Camat Kosambi Toni Rustoni mengatakan kepada awak media di lokasi kebakaran, dari 103 pegawai yang bekerja di gudang kembang api ini, 21 orang meningga dunia.

“Untuk sementara 21 orang meninghal dunia dan 39 korban luka bakar dibawa ke rumah sakit terdekat,” katanya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Harry Kurniawan mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Kejadiannya sekitar jam 9 tadi pagi. Korban tengah dievakuasi ke sejumlah rumah sakit. Kami masih mendata seluruh korban. Pabrik ini informasinya baru dua bulan terakhir,” kata harry.

Ia juga menjelaskan, api yang melahap habis pabrik petasan itu, kini sudah berhasil dipadamkan. ”Api baru padam sekitar sekitar pukul 12.00 WIB,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, pabrik tersebut dimiliki oleh orang berinisial IL (40).

Sementara Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, setidaknya terdapat 23 mayat yang ditemukan terpanggang di pabrik tersebut.

“Hasil cek di dalam TKP (pabrik) diperkirakan sebanyak 23 orang mayat luka bakar yang sulit dikenali,” kata Argo.

Argo menambahkan korban luka-luka sudah dibawa ke sejumlah rumah sakit. Lima korban dibawa ke RS Mitra Husada. Kelima korban luka yaitu M Agus (21), Ason (24), Suwandi (20), Wildan (22) dan Fahmi (20).

Sedangkan korban luka yang dibawa ke RSUD Kabupaten Tengerang, hingga berita ini diunggah, berjumlah tujuh orang.  (Yansopi/*)

Baca juga:

  1. Ananta Wahana: Serap Aspirasi Kader dan Pengurus PAC Lewat “Ngobras”
  2. Gaji Tak Layak, Honorer Kabupaten/Kota Ngadu ke Gubernur
  3. WH Ajak KAHMI Berkontribusi Bangun Banten

Tinggalkan Balasan