Berita  

Pemprov Lelang Tujuh Jabatan Pimpinan Tinggi

Sekda Banten Ranta Soeharta.

SEMARTARA, Serang (19/10) – Pemprov Banten mulai hari ini membuka pendaftaran lelang tujuh Jabatan Pimpinan ‎Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemprov Banten yang kosong sejak Juli lalu.

Sekda Banten Ranta Soeharta mengatakan, surat keputusan (SK) tentang susunan panitia seleksi (pansel) lelang tujuh jabatan yang diusulkan sejak Agustus lalu, telah disetujui dan ditetapkan Gubernur Banten Wahidin Halim minggu kemarin.

“Pendaftaran dibuka mulai 18 Oktober hingga 3 November 2017 atau selama 15 hari kalender. Calon peserta bisa mendaftarkan diri ke Sekretariat Pansel di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD),” kata Ranta kepada wartawan di Kota Serang, Rabu (18/10).

Lelang tujuh jabatan ini, lanjut Ranta, telah mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan diperkuat dengan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Lelang jabatan atau seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang saat ini kosong di Lingkungan Pemprov Banten terbuka untuk ASN pemprov, dan ASN kabupaten/kota yang memenuhi persyaratan,” ungkapnya.

Berdasarkan data BKD Banten, tujuh jabatan yang dilelang yaitu Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Kepala Biro Bina Infrastruktur dan Sumber Daya Alam, Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan, Kepala Biro Pemerintahan, Kepala Biro Umum, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan Kepala Badan Kesbangpol.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Ganis Diponegoro menambahkan, pansel telah menggelar pleno menetapkan tahapan seleksi. Adapun pendaftaran calon peserta seleksi dibuka hingga 3 November mendatang.

“Proses seleksi sekitar dua bulan hingga 20 Desember 2017. Berkas para calon peserta yang memenuhi persyaratan akan diumumkan 3 November, untuk selanjutnya penelusuran rekam jejak peserta dan tes kesehatan pada 8-10 November. Berikutnya penilaian potensi dan kompetensi 14-16 November, dan hasilnya akan diumumkan pada 6 Desember,” ungkap Ganis.

Tahapan berikutnya, peserta yang lolos tahap administrasi, penelusuran rekam jejak dan penilaian potensi dan kompetensi, akan mengikuti wawancara akhir 8-16 Desember.

“Setiap calon peserta seleksi hanya boleh mendaftar untuk satu jabatan yang dilelang. Tahapan seleksi selesai dengan pengumuman hasilnya pada 20 Desember 2017,” ungkap Ganis. (Soe)

Baca juga:

  1. Pemerkosa Anak Tiri di Cisoka Divonis 14 Tahun Penjara
  2. Supermal Karawaci Rayakan Halloween Carnival Bersama Virzha, Naura, dan Karakter Favorit Anak
  3. Hari Sumpah Pemuda, Jokowi Akan Meresmikan Pembangunan Tol Serang-Panimbang

Tinggalkan Balasan