Berita  

Sumpah Pemuda, Jokowi : Ini Momen Persatuan NKRI

Jokowi
Jokowi saat memberikan sambutan, pada peringatan Sumpah Pemuda ke-92 melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (28/10/2020)

Jakarta, Semartara.News – Momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober merupakan peristiwa bersejarah bagi orang muda Indonesia, di momen ini juga Presiden meresmikan TVRI Stasiun Papua Barat sebagai stasiun TVRI ke-30.

Secara virtual, Jokowi memberikan sambutan pada peringatan Sumpah Pemuda ke-92 melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (28/10/2020).

Presiden menyampaikan kepada anak muda, bahwa semangat Sumpah Pemuda 92 tahun silam, harus tetap ada pada saat ini untuk menghadapi dunia yang berubah dengan cepat dan penuh persaingan.

“Kini, 92 tahun telah berlalu, semangat Sumpah Pemuda harus terus menyala menghadapi dunia yang berubah dengan cepat,” kata Presiden.

“Sumpah Pemuda justru membawa energi positif yang menyatukan. Persaingan dan perbedaan tidak harus membuat kita melupakan adanya masalah-masalah bersama, kepentingan-kepentingan bersama, maupun tujuan-tujuan bersama. Yang semuanya bisa kita selesaikan dengan cara bersatu dan bekerja sama,” tambah Jokowi.

Presiden juga berpesan, momen ini harus dimaknai dengan persatuan dan menghargai perbedaan, juga untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Kita juga membangun infrastruktur yang memudahkan konektivitas antarwilayah, antarpulau untuk mempersatukan Indonesia. Dengan pembangunan yang merata dan berkeadilan, maka masyarakat Papua, masyarakat Aceh, dan masyarakat Indonesia di berbagai wilayah merasa menjadi bagian dari Indonesia, merasa memiliki Indonesia, serta ikut berkontribusi untuk memajukan Indonesia,” paparnya.

Presiden juga menegaskan, peresmian TVRI Stasiun Papua Barat merupakan keseriusan dan komitmen untuk menjaga persatuan dan pemerataan akses informasi.

“Dengan mengucap bismillahirrahmannirrahim saya resmikan Stasiun TVRI di Papua Barat. Teruslah bekerja menjadi media pemersatu bangsa,” ujar Jokowi.

(Jumiarti)

Tinggalkan Balasan