145 PPK yang Dilantik, 70 Persen Muka Baru

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Akhmad Jamaludin Melantik 145 PPK

SEMARTARA, Tangerang (1/11) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang melantik sebanyak 145 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2018 di salah satu hotel Kecamatan Kelapa Dua. Dari 145 PPK Kabupaten Tangerang yang dilantik hari ini merupakan 70 persen muka baru.

Turut hadir juga dalam pelantikan PPK ini Asisten Daerah (ASDA) I Hery Heriyanto dan perwakilan KPU Provinsi Banten, Selasa (1/11).

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Akhmad Jamaludin mengungkapkan, dari 145 PPK yang dilantik hari ini, 70 persen merupakan muka baru.

“Kami memberi kesempatan kepada yang baru untuk menjadi PPK di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya kepada awak media setelah melantik 145 PPK Kabupaten Tangerang.

Jamaludin melanjutkan, 145 orang PPK yang dilantik hari ini terdiri dari 5 orang perkecamatan se-Kabupaten Tangerang. “Dengan melalui proses yang panjang akhirnya kami melantik 145 orang PPK pada hari ini, dari setiap kecamatan hanya 5 orang yang kami pilih” katanya.

Sebanyak 145 PPK yang dilantik hari ini dikemudian hari tidak segan-segan ditindak apabila laporan masyarakat tidak independen.

“Jadi kami juga minta bantuan kepada teman-teman dan masyarakat, jika menumakan dan mempunyai data yang tepat mengenai oknum PPK yang tidak independen silakan laporkan ke kami,” jelasnya.  (Yansopi)

Baca juga:

  1. ICMI Dukung Program Gerakan Literasi dari Kemendikbud
  2. Sachrudin Minta PPK Jaga Netralitas dan Independen
  3. Labschool Competition: Bangun Sportifitas Lewat Lomba Futsal

Tinggalkan Balasan