Traumatik, Ratusan Warga Terdampak Kebakaran TPA Rawa Kucing Bertahan di Pengungsian

Pmi kota tangerang
Petugas PMI Kota Tangerang berikan layanan Psychosocial Support Service kepada anak-anak dan Lansia yang terdampak kebakaran TPA Rawa Kucing.

Kota Tangerang, Semartara.News–Ratusan warga terdampak kebakaran TPA Rawa Kucing di Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten,  masih memilih bertahan  di pengungsian.

Selain mereka merasa traumatik, hingga hari ke delapan ini, Jumat (27/10/2023) kebakaran pada gunungan sampah tersebut belum padam dan terus mengeluarkan asap, terutama di bagian belakang atau utara pintu 3 yang mendekati perumahan KORPRI Kawasan Bandara Mas.

Para petugas juga masih terlihat berjibaku memadamkan api  tersebut, baik melalui udara maupun darat. Bantuan logistik seperti makanan dan kebutuhan lainnya terus mengalir, baik dari masyarakat, ormas, Caleg dan beberapa instansi diantaranya, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 

“Alhamdulillah bantuan terus mengalir, sehingga kebutuhan para pengungsi terpenuhi,” kata Camat Neglasari, Andhika Nugraha melalui sambungan telepon genggamnya.

Jumlah mereka yang bertahan di pengungsian GOR dan aula Kecamatan Neglasari masih mencapai 139 orang. “Dari hampir 200 pengungsi yang ada, masih tinggal 139 orang yang bertahan, lainnya sudah pulang ke rumahnya masing-masing, ” kata Andhika.

Tinggalkan Balasan