Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Ananta Ajak Emak-emak Pilih Pemimpin yang Memiliki Moral Pancasila

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Ananta Ajak Emak emak Pilih Pemimpin yang Memiliki Moral Pancasila
Anggota MPR RI Ananta Wahana saat kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khoziny, Jiput, Pandeglang, yang melibatkan ratusan emak-emak pengasuh PAUD di wilayah tersebut, bertempat di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (28/7/2022).

Tangerang, Semartara.News — Anggota MPR RI Ananta Wahana mengajak emak-emak untuk memilih pemimpin yang memiliki moral Pancasila.

Alasannya, menurut Ananta, karena apa yang tertuang dalam nilai-nilai Pancasila merupakan suatu dasar fundamental moral dalam kehidupan bernegara.

Maka itu, lanjutnya, calon pemimpin yang akan dipilih harus benar-benar bersih, dan berintegritas agar tidak menjadi pemimpin yang mencedrai rakyat terutama korupsi kelak.

Hal itu disampaikan Ananta saat kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khoziny, Jiput, Pandeglang, yang melibatkan ratusan emak-emak pengasuh PAUD di wilayah tersebut, bertempat di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (28/7/2022).

“Jadi nanti kalau milih pemimpin, baik presiden, anggota DPR, DPRD, maupun DPD RI harus yang baik, harus yang jujur, dan memiliki moral Pancasila,” ungkapnya.

Anggota MPR RI Ananta Wahana bersama emak-emak pengasuh PAUD di wilayah Pandeglang, saat Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, bertempat di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (28/7/2022).

Lebih lanjut Ananta menjelaskan, bahwa Pancasila adalah warisan luhur budaya bangsa yang kemudian digali oleh Bung Karno dan menjadi ideologi bangsa Indonesia.

“Sesungguhnya Pancasila adalah budaya luhur bangsa berabad-abad lamanya. Dan Bung Karno mengenalkan untuk pertama kali Pancasila saat pidato pada 1 Juni 1945 dalam sidang BPUPK,” kata Ananta Wahana.

Ananta juga memaparkan makna dari sila-sila Pancasila. Untuk Sila Kesatu yang pada prinsipnya menegaskan, bahwa bukan saja bangsa Indonesia ber-Tuhan, tetapi masing-masing orang Indonesia hendaknya ber-Tuhan, Tuhan-nya sendiri.

Tinggalkan Balasan