Berita  

Reses DPRD Provinisi Banten, Abraham Soroti Pentingnya Kesehatan Warga Banten

Reses DPRD Provinisi Banten, Abraham Soroti Pentingnya Kesehatan Warga Banten
Reses DPRD Provinisi Banten, Abraham Soroti Pentingnya Kesehatan Warga Banten

Tangerang, Semartara.News Abraham Garuda Laksono, anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 6, menggelar kegiatan reses di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (18/10/2024).

Kegiatan ini dihadiri ratusan orang yang berasal dari komunitas senam yang rutin beraktivitas di wilayah Kecamatan Kelapa Dua dan Kecamatan Curug.

Dalam reses tersebut, Abraham menyampaikan pentingnya kesehatan bagi masyarakat Banten, khususnya di kalangan komunitas olahraga. Ia menekankan bahwa menjaga kesehatan fisik merupakan bagian dari upaya membangun Banten yang lebih kuat.

“Di hari Jumat banyak yang menyebut sebagai Jumat Berkah, Jumat Sehat. Saya sengaja mengumpulkan komunitas senam, karena mereka adalah konstituen yang aspirasinya harus didengar,” katanya.

Abraham juga menyebutkan pepatah yang mengatakan, ‘di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat’.

“Banten ini harus diisi oleh orang-orang yang kuat dan sehat, Karena orang sehat jiwanya pasti tidak akan korupsi” ujar Abraham dalam sambutannya.

Abraham juga menjelaskan bahwa kegiatan reses merupakan momentum penting bagi dirinya untuk turun langsung ke masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka.

Menurutnya, reses bukan hanya menjadi ajang untuk menyampaikan program-program kerja yang telah dilakukan, tetapi juga menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai permasalahan yang mereka hadapi di daerah.

“Reses adalah waktu yang tepat untuk mendengar langsung apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat. Terutama dalam hal pelayanan kesehatan, olahraga, serta upaya-upaya lain untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Banten,” tambah Abraham.

Eka Widiandari, Peserta senam mengatakan bahwa dirinya mengusulkan memperbanyak lapangan untuk berolahraga. Bu Pralamini penggiat UMKM megharapkan, Mas Abe tetap terus mendampingi dan memfasilitasi para pelaku UMKM agar bisa naik kelas. Sementara Ketua RW 21 Sudarno mengusulkan agar fasilitas untuk disabilitas diperhatikan di Banten ini. Sehingga setiap orang dapat berolahraga dan menjadi sehat badan dan jiwanya.

Kegiatan reses ini diharapkan dapat menjadi jembatan antara masyarakat dan wakil mereka di DPRD, serta memperkuat semangat kebersamaan dalam membangun Banten yang sehat dan kuat. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan