Penyerapan Aspirasi Masyarakat MPR RI, Ananta: Ekonomi Kerakyatan Dasar Ekonomi Bangsa

penyerapan aspirasi masyarakat mpr ri
Ananta Wahana saat kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat MPR RI tentang ekonomi kerakyatan yang berkeadilan, bertempat di Rumah Makan Abah Cianjur, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, Jumat (20/10/2023).

Tangerang, Semartara.News — Anggota MPR RI, Ananta Wahana menyatakan, bahwa ekonomi kerakyatan merupakan dasar ekonomi bangsa Indonesia.

Menurut Ananta, ekonomi kerakyatan ditopang oleh koperasi dengan asas gotong royong dan kekeluargaan.

Ananta menyampaikan hal tersebut saat kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat MPR RI tentang ekonomi kerakyatan yang berkeadilan, bertempat di Rumah Makan Abah Cianjur, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, Jumat (20/10/2023).

“Ekonomi kerakyatan sebagai dasar ekonomi bangsa Indonesia yang ditopang oleh koperasi dengan asas kekeluargaan,” ungkap Ananta.

“Sehingga dalam kesempatan ini saya menyerap aspirasi dari masyarakat, yang nantinya akan saya bawa ke MPR RI terutama di bidang ekonomi kerakyatan,” imbuhnya.

penyerapan aspirasi mpr ri
Ananta Wahana bersama peserta kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat MPR RI tentang ekonomi kerakyatan yang berkeadilan.

Hasil penyerapan aspirasi, kata Ananta, seperti keluhan-keluahan masyarakat berkaitan dengan permodalan untuk usaha mikro, akan dipertemukan dengan kementerian atau BUMN yang mengurusinya.

“Kalau memang perlu mendapatkan kredit usaha rakyat atau KUR, kebetulan Himpunan Bank Negara (Himbara) juga merupakan mitra saya. Nantinya saya bisa pertemukan,” ucap Ananta yang juga Anggota Komisi VI DPR RI.

Sementara itu, Cecep, salah satu peserta kegiatan itu mengatakan, bahwa dirinya mengalami kesulitan dalam mendapatkan akses modal.

Cecep yang menjadi pedagang bakso keliling merasa kesulitan kalau berurusan dengan pinjaman online.

“Saya berharap dapat dibantu dierikan akses permodalan untuk usaha saya. Kebetulan saya hanya perlu modal yang tidak banyak, namun harapannya tanpa bunga,” katanya.

Senada, Ipah pedagang keliling mengatakan, dirinya juga berharap mendapatkan bantuan permodalan dengan bantuan dari MPR RI agar dapat membantu keuangan keluarganya.

Panitia Kegiatan, Didi Wahyudi menyampaikan terima kepada para peserta yang telah datang ditengah kesibukannya.

“Semoga pertemuan ini dapat bermanfaat bagi para peserta,” uajrnya.

Pada akhir kegiatan, seluruh peserta mendapatkan bantuan pangan berupa paket sembako dari Ananta Wahana.(TIM)

Tinggalkan Balasan