Berita  

Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Sedekah Online

SEMARTARA, Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Baznas, dan Paytren meluncurkan Tangerang Sedekah online.

Peluncuran Tangerang Sedekah secara langsung dilakukan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Presiden Paytren Indonesia Ustadz Yusuf Mansur beserta para pejabat pemerintah setempat.

Arief mengatakan, peluncuran Tangerang Sedekah ini dilakukan dalam rangka mendorong masyarakat untuk semangat bersedekah, berinfaq dan berzakat. Hal tersebut juga selaras dengan program yang dicanangkan Baznas Kota Tangerang, yaitu membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di tiap-tiap masjid maupun musala.

“Kita mulai dengan sedekah online menggunakan transaksi elektronik yang sekarang platformnya kita pakai Paytren karena punya aplikasi juga yaitu sedekah online. Nah itu yang kita kolaborasikan untuk memudahkan masyarakat sedekah,” kata Arief di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Jumat (11/1).

Menurut dia, platform Tangerang Sedekah dibuat oleh Paytren dengan pilot projek DKM Masjid Raya Al-Azhom. Masyarakat yang hendak beramal pun juga bisa mengunduh aplikasi Paytren melalui Play Store dan App Store.

“Jadi nanti yang membackup dari sisi aplikasi Paytren. Kan uangnya juga langsung bisa dipantau umat, bisa langsung dipantau DKM,” ujarnya.

Dalam peluncuran tersebut, Ustaz Yusuf Mansyur sempat memberikan motivasi kepada para jamaah yang menunaikan salat Jumat di Masjid Raya Al-Azhom.

Ia menyampaikan bahwa umat muslim harus berani meminta dan berani memberi alias jika rutin berdoa kepada Allah, para jamaah juga harus bersedekah.

“Terimakasih Pak Wali Kota dan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang ini sangat inovatif. Jadi kita tuh harus berani minta berani ngasih. Harus rutin-rutin bersedekah,” tegasnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan