Umum  

Pemkot Tangerang Bangun Looping Rawa Bokor Untuk kurangi Kemacetan Menuju Tol Sedyatmo

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama jajaran saat mengunjungi lokasi kamacetan lalulintas di wilayah Rawa Bokor Kecamatan Benda, Kota Tangerang
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama jajaran saat mengunjungi lokasi kamacetan lalulintas di wilayah Rawa Bokor, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Kota Tangerang, Semartara.News– Guna mengurai kemacetan lalulintas yang kerap terjadi di tiga ruas jalan  menuju Tol Sedyatmo (Bandara Soekarno Hatta), Pemda Kota Tangerang akan membangun Looping atau sistem putar balik di wilayah Rawa Bokor, Kecamatan Benda, Kabupaten Tangerang, Banten.

Hal itu dikatakan oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau lokasi kemacetan yang terjadi di simpang tiga jalan menuju Tol Sedyatmo.

” Menuju Tol ini terdapat tiga akses jalan, yakni Jalan  Husein Sastranegara (dari Kota Tangerang), Jalan Perancis ( dari Kabupaten Tangerang) dan persimpangan Alamin, sehingga kerap menimbulkan kepadatan lalulintas,” kata Arief, Kamis (12/10/2023).

Karenanya, lanjut dia, di tiga persimpangan jalan tersebut, tepatnya di wilayah Rawa Bokor, Kecamatan Benda, harus dibangun looping agar kepadatan lalulintas dapat dikurangi.

Lebih jauh Arief menjelaskan,  dampak dari kemacetan itu juga mengakibatkan kerusakan jalan. Mengingat kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut mayoritas bermuatan tinggi.

“Mudah – mudahan dengan dibangunnya Looping itu kemacetan di Jalan tersebut bisa terurai,” tandas Arief.

Tinggalkan Balasan