Pelaksanaan Porprov Banten 2022 Diundur karena Dipicu Pencairan Dana Hibah Pemprov 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang, Kaonang- (ist).

Kota Tangerang, Semartara.News – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI secara resmi diundur, karena mepetnya waktu pencairan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Banten ke KONI setempat.

Sehingga jadwal pelaksanaan Porprov yang awalnya akan dimulai pada 11 hingga 20 November molor menjadi 20 sampai 29 November 2022 nanti.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang, Kaonang, pengunduran jadwal Porprov itu terjadi, atas pertimbangan waktu pencairan dana hibah. 

“Keputusan ini diambil oleh KONI Banten karena berkaitan dengan cairnya anggaran belanja tambahan (ABT) yang terlalu mepet,” kata Kaonang, saat ditemui Semartara.News di kantornya, Kamis (15/9/22).

Dengan pengunduran Jadwal tersebut, lanjut Kaonang, Kota Tangerang selaku tuan rumah pesta olahraga itu tidak keberatan. Bahkan merasa sedikit lega, karena persiapan keperluan pelaksanaan Porprov tentunya akan lebih matang.

“Minimal ada ruang dalam rangka pengadaan-pengadaannya. Karena, kalau terlalu mepet juga gak bisa. Mengingat pengadaan seperti medali, boneka souvenir dan lainnya memerlukan waktu yang cukup,” kata Kaonang.

Tinggalkan Balasan