PDI Perjuangan Banten Siap Menangkan Jokowi di Pilpres 2019

Hasto Kristiyanto
Seken DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristyanto saat memberikan keterangan kepada wartawan dalam sebuah acara. (Dok. semartara.com)

SEMARTARA, Kota Tangerang (8/4) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan, siap memenangkan Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Selain itu kemenangan di Pileg 2019 dan Pilkada 2018, juga tengah disiapkan partai besutan Megawati Soekarnoputri ini.

Kesiapan DPD PDIP Banten, terlihat saat digelarnya, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ke III DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten di Grand Serpong Kota Tangerang, Minggu, 8 April 2018.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Krityanto yang juga hadir dalam acara tersebut, mengatakan, PDI perjuangan telah memutuskan Jokowi untuk diusung kembali di Pilpres 2019. Untuk itu Rakerda merupakan tindak lanjut atas pengusungan kembali Jokowi sebagai Presiden RI.

“Rakerda merupakan agenda resmi partai. Dan salah satunya, tentu akan membahas pemenangan Pilpres, Pileg dan Pilkada,” ujarnya usai sambutan.

Ia juga mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga survei di Indonesia, Jokowi menduduki urutan pertama, dengan hasil di atas 40 persen. Namun demikian, ia meminta kepada seluruh kader PDI Perjuangan, khususnya di Banten untuk tidak terlena dengan hasil survei tersebut.

Dari hasil survei yang cukup signifikan ini pula, lanjut Hasto, tidak heran jika serangan dari berbagai pihak yang menjadi lawan politik terus dilakukan. Namun demikian, pihaknya tetap optimis, dan ini adalah sebuah hal yang wajar.

“Kalau kita diserang,karena kekuatan kita, baik secara kinerja dan lain sebagainya. Kalau kita lemah, tidak akan diserang. Tapi kita tidak boleh terlena,” tandasnya.

Sementara, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ananta Wahana menambahkan, setelah Rakerda III PDI Perjuangan Provinsi Banten ini digelar, ia meminta DPC di 8 kota/kabupaten di wilayah Banten juga segera menindak lanjuti dengan menggelar Rakercab, dan Rakercabsus.

Ananta juga sangat optimis bahwa Banten akan menyumbangkan lumbung suara yang signifikan untuk PDI Perjuangan. Tiga kemenangan menjadi target pengurus DPD Banten. “Menang Pilkada, Pileg dan Pilpres tentunya. Rakerda ini, bagian dari pemenangan itu,” pungkasnya. (Wid)

Tinggalkan Balasan